Diskominfo SP Tanbu Terima Kunker DPRD dan Diskominfo Tapin

0

DISKOMINFO SP Tanah Bumbu (Tanbu) menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi III DPRD bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tapin, pada Jumat (18/8/2023).

KUNKER membahas pembangunan menara telekomunikasi di wilayah titik kosong sinyal komunikasi. Komisi III DPRD Tapin dipimpin Ketua Komisi, Rajudinnor, serta Plt Kadiskominfo Tapin, Haris Faridi.

Rajudinnor mengungkapkan, kunjungan kerja ini sangat penting agar akses kepada media bisa lebih optimal di masa mendatang.

BACA JUGA: Jambore Posyandu Tanbu ‘Kader Kreatif, Kader Berprestasi untuk Tanah Bumbu Hebat’

Ia berharap, daerah-daerah terpencil di Tapin segera mendapat akses jaringan internet. “Permasalahan blank spot dalam sinyal komunikasi telah menjadi fokus perjuangan dan kami ingin mencari solusi agar akses internet dapat terperoleh dengan baik,” ujarnya.

Kepala Bidang E-Government Rini Wahyu Setianingsih dari Diskominfo SP Tanah Bumbu mengaku bangga mendapat kunjungan kerja dari Tapin.

Rini Wahyu berharap, kerja sama dan komunikasi yang baik terjalin antara Kabupaten Tapin dan Tanah Bumbu ke depan.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Sampaikan APBD Perubahan Tanbu 2023 

Pembangunan menara telekomunikasi di wilayah blank spot, jelasnya, memang menjadi langkah strategis untuk memastikan seluruh masyarakat di daerah terpencil mendapat akses sinyal komunikasi dan jaringan internet secara merata.

“Kunker ini menjadi langkah awal. Semoga kolaborasi ini dapat memberi dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan sosial di kedua kabupaten,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.