Digarap Para Seniman dan Sastrawan, Lagu Mars dan Hymne HSS Dilombakan

0

USAI dilaunching Bupati Achmad Fikry beberapa waktu lalu, lagu Mars dan Hymne Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) langsung dilombakan.

LOMBA menyanyikan lagu mars yang menggambarkan kondisi daerah kabupaten berjuluk Bumi Antaludin ini serta hymne yang menyuguhkan pujian dan mengandung pengajaran ini diikuti para pelajar semua jenjang dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten HSS.

“Untuk lomba lagu mars dan hymne ini diikuti sebanyak 14 grup dari 17 sekolah. Total peserta mencapai 140 orang. Nanti diharapkan nanti bisa dibawakan pada acara tertentu selain lomba,” kata Panitia Pelaksana dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten HSS, Samlani kepada awak media di Kandangan, Selasa (22/8/2023).

BACA : Sempat Vakum Cukup Lama, Dewan Kesenian Kabupaten HSS Kini Dinakhodai Muhammad Riduan

Lagu mars dan hymne HSS ini dilombakan di Lapangan Basket Kandangan, Selasa (22/8/2023) sore. Menurut Samlani, lagu mars dan hymne HSS diciptakan beberapa seniman dan sastrawan di Kabupaten HSS dalam beberapa bulan terakhir. Di antaranya Hardiansyah Ismail, Iwan Yusi, Rahman Faris, M Fery Fauzan serta Renon Batung Priadi.

Usai lomba berlangsung beberapa jam, keluar sebagai juara I tingkat SMA diraih SMA Negeri 3 Kandangan. Sedangkan, juara I tingkat SMP ditempati oleh SMP Negeri 1 Kandangan. Pada kategori SD, sebagai juara direbut SD Negeri Kandangan Utara 2.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/08/23/digarap-para-seniman-dan-sastrawan-lagu-mars-dan-hymne-hss-dilombakan/
Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.