Ribuan Peserta Ikuti Tes Penerimaan Mahasiswa Baru Uniska

0

UNIVERSITAS Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari kembali melaksanakan Tes Mahasiswa Baru (TMB) Gelombang 2, Minggu (20/8/2023) di Kampus Uniska Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalsel.

DALAM kegiatan tersebut ada sebanyak 2.500 orang yang mengikuti tes tertulis.

“Kalau di total dengan gelombang 1, ada kurang lebih 5.200 orang yang sudah mengikuti tes untuk menjadi mahasiswa baru di Uniska. Nanti setelah ini akan kita buka lagi untuk gelombang ke 3 pada 20 hari ke depan,” ungkap Rektor Uniska, Prof Abdul Malik disela kegiatan.

BACA : Bangun Gedung Rektorat Uniska MAB 4 Lantai Di Handil Bakti, Paman Birin Letakkan Batu Pertama

Rencananya akan ada sebanyak 4.500 – 4.800 orang yang akan diterima Uniska sebagai mahasiswa baru.

“Untuk tahun ini ada 27 program studi dan 10 fakultas yang membuka penerimaan mahasiswa baru. Dengan rincian 21 untuk program sarjana dan 6 untuk program magister,” tambahnya.

Ada pun untuk tahun ini fakultas ekonomi, hukum hingga ilmu sosial dan politik cukup diminati oleh mahasiswa baru. Untuk jurusan lainnya di akuinya pendaftarannya masih merata.

Sementara itu, Ketua Yayasan Uniska Budiman Mustafa berkomitmen untuk terus menambah berbagai fasilitas infrastruktur pendukung.

BACA JUGA :  Membedah Kiprah Pejuang Mustafa Ideham dari Kisah Gerilya hingga Mendirikan Uniska MAB

“Untuk di Uniska Handil Bakti kita bangun gedung baru 5 lantai. Nanti disana ada kantor rektorat, perpustakaan hingga auditorium. Kalau di Banjarbaru kita juga lagi tambah ruangan untuk menambah kapasitas kelas,” bebernya.

Semua hal tersebut tentunya dilakukan demi kenyamanan dan kelancaran proses belajar mengajar di kampus.

“Dengan demikian kita harapkan mereka bisa menjadi lulusan berkualitas dan mampu mengisi berbagai profesi strategis ke depannya,” pungkas Budiman.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.