Semarak Hari Jadi Dan HUT RI, Paman Birin Dan Rhoma Irama Pukau Penonton

0

KEHADIRAN Rhoma Irama bersama Soneta Grup menjadi hiburan warga Banua, dalam merayakan Hari Jadi (Harjad) Ke-73 Kalsel dan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023, di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru, Selasa (15/8/2023) malam.

MALAM puncak perayaan Hari Jadi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ke-73 menjadi momen yang tak terlupakan bagi warga Banua. Acara yang digelar tersebut dihadiri oleh puluhan ribu penonton yang antusias memeriahkan perayaan bersejarah ini.

Salah satu sorotan utama malam puncak perayaan adalah penampilan istimewa dari Raja Dangdut Rhoma Irama dan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin.

BACA: Halal Bihalal KBB Jabodetabek Dihadiri Hendro Priyono Dan Rhoma Irama

Paman Birin dan Rhoma Irama berduet membawakan dua lagu yang berhasil memukau seluruh penonton yang hadir. Lagu pertama yang dinyanyikan berjudul ‘Sahabat’ dan langsung disambut meriah warga. Sedangkan lagu kedua dibawakan Paman Birin berjudul ‘Dendam’.

Penampilan Paman Birin diiringi tepuk tangan dan sorakan meriah dari penonton. Sebelum bernyanyi, Paman Birin terlebih dahulu menyapa para penonton. “Assalamualaikum, selamat malam rakyat Banua Kalimantan Selatan. Mari kita bergembira malam ini dan berbahagia, untuk menunjukkan rasa syukur kita kepada Allah. Sudah 73 Tahun Banua tercinta kita lahir, dan 78 Tahun Republik Indonesia merdeka. Jika saya ucapkan Bergerak, maka jawabnya Yes,” kata Paman Birin disambut gemuruh tepuk tangan penonton.

Pada acara tersebut, setidaknya Haji Roma membawakan 19 lagu yang hampir semua penonton hafal dengan lagu-lagunya. Selain penampilan musik yang memukau, perayaan juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya daerah.

BACA JUGA: Abadikan Nama Raja Dangdut Rhoma Irama di Panggung Kiram Park, Paman Birin: Idola Sejak Kecil!

“Acara ini menjadi bukti nyata, bahwa musik Indonesia khususnya lagu-lagu Raja Dangdut Haji Roma masih mampu mempersatukan dan menghibur banyak orang dari berbagai latar belakang,” Kata Fendy, anggota Fans Of Rhoma and Soneta (Forsa) Kabupaten Tanah Laut.

Menurutnya, malam puncak perayaan ini berjalan dengan sukses dan meninggalkan kenangan indah bagi seluruh warga Kalsel.

“Saya datang jauh-jauh dari Tala sejak sore. Dan terbayarkan kelelahan saya dengan datang langsung menonton Haji Roma. Semoga perayaan tahun depan akan kembali memanjakan kita dengan momen-momen tak terlupakan seperti yang kita saksikan malam ini,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.