Abadikan Nama Raja Dangdut Rhoma Irama di Panggung Kiram Park, Paman Birin: Idola Sejak Kecil!

0

ADA cerita menarik di balik  Konser Semarak Kemerdekaan 2022 sekaligus Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-72 digeber di Kiram Park, Minggu (14/8/2022) malam.

TAMAN wisata alam di Pegunungan Meratus, Karang Intan, Kabupaten Banjar ini yang dikenal masyarakat luas dengan sebutan ‘Villa Paman Birin’ itu. Hentakan musik dangdut Soneta Group menggoyangkan para penoton. Apalagi, ada lagu andalan yang menjadi kesukaan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor alias Paman Birin yakni Yang Kaya Makin Kaya, Yang Miskin Makin Miskin, membuat sang orang nomor satu di Banua ikut bernyanyi.

Maklum saja, kedatangan Raja Dangdut, Rhoma Irama dengan Soneta Group ternyata yang merupakan tamu undangan khusus dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin itu. Sebagai penggemar berat Bang Haji, begitu sebutan Rhoma Irama, Paman Birin pun menghadiahkan sang idola dengan mengabadikan namanya untuk panggung utama di Kiram Park.

BACA : Bikin Hoaks, 3 Pelaku Konten Video Viral Hilangnya Sandal Rhoma Irama Minta Maaf

“Saya dan Soneta Grup terimakasih atas sambutan warga Kalsel. Saya juga merasa tersanjung dengan diabadikan nama saya menjadi nama panggung di Kiram Park,” kata Bang Haji.

Menurut legenda hidup musik dangdut bernama lengkap Raden Haji Oma Irama yang puncak ketenarannya pada 1970-an itu, pengabadian namanya di Kiram Park merupakan kebanggaan tersendiri.

BACA JUGA : Bentuk Fahmi Tamami di Kalsel, Rhoma Irama Pesan Jaga Masjid dan Mushala dari Kelompok Pembid’ah

Gitar besar dihadiahkan kepada Rhoma Irama oleh Paman Birin didampingi pejabat teras Pemprov Kalsel serta pejabat Forkopimda Kalsel saat konser di Kiram Park. (Foto Pemprov Kalsel)

“Baru ada di Kalsel yang mengabadikan nama saya untuk dikenang warga. Kalau pun ada, dulunya nama saya diabadikan justru di museum di Amerika Serikat sebagai Raja Dangdut Indonesia,” tutur Bang Haji.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Paman Birin. Rhoma Irama berharap panggung di Kiram Park itu bermanfaat sebagai tempat hiburan rakyat dan panggung syiar Islam.

BACA JUGA : Forsa Lawan Miras dan Narkoba, Komitmen Fans Fanatik Rhoma dan Soneta

“Apalagi, nanti Pangung Rhoma Irama akan dijadikan pusat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX pada Oktober 2022 nanti. Semoga mendapat ridha Allah SWT dan membawa berkah bagi Kalsel dan Indonesia,” ujar Rhoma Irama.

Penyematan nama sang Raja Dangdut di Panggung Utama Kiram Park ditegaskan Paman Birin, karena sosok Rhoma Irama adalah seorang legenda musik dangdut di Indonesia. “Selain seorang musisi, beliau merupakan dai yang terus menyampaikan dakwah syiar Islam,” ucap Paman Birin.

BACA JUGA : Demi Kemajuan Fahmi Tamami Di Kalsel, Supian HK: Akan Kita Anggarkan Di APBD Kalsel.

Secara terbuka, Paman Birin mengakui mengidolakan Rhoma Irama sejak kecil. Sebab, Rhoma Irama tak hanya menghasilkan karya musik dengan album-album laris manis, tapi juga banyak film yang dibintangnya bersama aktris kawakan, Yati Octavia, Ricca Rahim dan Camelia Malik sebagai lawan mainnya.

Terkenal dengan Gitar Tua, Darah Muda, Begadang, Cinta Segitiga, Jaka Swara, Satria Bergitar, Berkelana hingga teranyar Dawai Asmara sampai Sajadah Ka’bah. Termasuk, TV Series (sinetron) seperti Kampung Dangdut (2006) Ibnu Sabil (2002), Banyak Jalan Menuju Rhoma (2020) dan terbaru, Dosa yang Menghantui (2021).

“Alhamdulillah, Bang Haji juga berkenan namanya diabadikan jadi nama panggung di Kiram Park. Ini sebagai bentuk kecintaan dari sang idola dan warga Banua,” imbuh Paman Birin.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.