Peringatan Hari Jadi Kalsel Ke-73, Gotong Royong SKPD Kalsel Sajikan Aneka Kuliner Untuk Pesta Rakyat

0

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan menyiapkan puluhan ribu makanan untuk masyarakat, dalam pesta Peringatan Hari Jadi (Harjad) Ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan, di halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarmasin, Selasa (15/8/2023).

RIBUAN warga Kalimantan Selatan berdatangan sejak pagi, dan berkumpul di sekitar kawasan Nol Kilometer, Siring Sungai Martapura, Banjarmasin. Mereka yang datang dipersilahkan menikmati makanan secara gratis, dari stand-stand SKPD dan lembaga lingkup Pemprov Kalsel.

BACA: Hari Jadi Kalsel Ke-73, Gubernur Kalsel Launching Logo Geopark Meratus

“Saya dari Sultan Adam. Ini yang pertama kali, awalnya saya mendapatkan informasi dari warga. Hari ini ada pesta rakyat, kapan lagi makan gratis sambil turut serta merayakan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Raudah salah satu pengunjung.

Banyaknya pengunjung dan untuk mendapatkan makanan harus berebutan, keadaan tersebut tak luput jadi keluhan. “Seandainya warga masyarakat mau mengantri ada juga harapan dapat, kalau berebutan seperti ini bisa kada dapat,” keluh Raudah yang mengaku sudah lanjut usia.

“Alangkah baiknya, saran saya sebagai warga masyarakat yang datang di kegiatan seperti ini, seharusnya ada jalur antrian jangan berdesakan, kasihan orang orangtua seperti kami,” harapnya.

BACA JUGA: Puncak Hari Jadi Ke-73, Bukti Keberhasilan Kalsel Capai Pembangunan

Sementara itu, Kepala Biro Adpim Provinsi Kalimantan Selatan Berkatullah menyampaikan kepada awak media, puncak acara Peringatan Harjad Ke-73 Prov Kalsel hari ini di gelar di Nol Kilometer, Siring Sungai Martapura, Banjarmasin atau depan kantor lama Gubernur Kalsel di Kota Banjarmasin.

“Persiapan makanan gratis tersebut secara gotong royong diadakan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemprov Kalsel, demikian juga lembaga vertikal lainnya,” ucap Barkatullah.

Dia pun memastikan, beragam makanan khas provinsi ini akan hadir untuk dinikmati masyarakat, seperti nasi kuning, lapat, mie habang, soto Banjar dan lainnya. “Jadi setiap SKPD di Pemprov Kalsel menyumbang seribu porsi aneka makanan, demikian juga lembaga vertikal lainnya di provinsi ini, ikut berpartisipasi menyumbang,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.