Tingkatkan Kualitas SDM Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin Bangun Kerja Sama Ketenagakerjaan

0

TINGKATKAN kualitas pekerja di Kota Banjarbaru, Walikota HM Aditya Mufti Ariffin memilih negera Jepang untuk diajak bekerja sama. Hal itu disampaikannya saatnya memberikan pengarahan dalam agenda sidang pleno satu, Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit bulan Agustus, di ruang rapat Dinas Koperasi UKM dan Ketenagakerjaan Kota Banjarbaru, Kamis (10/8/2023).

KADER-kader dari Kota Banjarbaru, kedepannya akan dikirimkan ke negeri Sakura ini untuk menjalani magang selama 5 tahun, baik di perusahaan maupun sekolah-sekolah, agar mampu berdaya saing dan berpengalaman.

“Kedepan program kerja sama terkait ketenagakerjaan akan dikirimkan kader untuk belajar ke Jepang. Program ini untuk meningkatkan kualitas pekerja agar semakin profesional,” ujar Aditya.

BACA: Aktif di Penyusunan Dokumen Perencanaan Tenaga Kerja, Walikota Banjarbaru Diganjar Penghargaan

Apalagi penetapan Kota Banjarbaru sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan, yang menjadi salah satu magnet bagi investor dan migrasi masyarakat. “Hadirnya Tripartit ini menjadi penting sebagai wadah pemikiran akan aspirasi dari segala unsur. Terutama bagi pekerja, pengusaha, dan tentunya bagi pemerintah sendiri dalam mengimplementasikan iklim ketenagakerjaan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi UKM dan Ketenagakerjaan Kota Banjarbaru Edi Rosadi berharap, Tripartit ini bisa melaksanakan pleno hingga tiga kali ke depan.

“Harapannya kami bisa selalu menampung dan menyerap aspirasi dari segenap unsur yang berhadir didalam Tripartit. Agar kedepan bisa memaksimalkan potensi ketenagakerjaan Kota Banjarbaru,” ringkasnya.

Perlu diketahui Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit, terdiri dari serikat pekerja atau buruh, pengusaha dan pemerintah yang diharapkan mampu melakukan kerja sama yang baik.(jejakrekam)

Penulis sheilla farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.