Antisipasi Gejolak Kamtib, Kalapas Karang Intan Sampaikan Arahan Untuk warga Binaan

0

KEPALA Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan Wahyu Susetyo memberikan pengarahan kepada warga binaan, Kamis (10/8/2023).

PENGARAHAN tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban (kamtib) di lingkungan lapas. “Jangan pernah merasa tidak aman ketika menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan. Secara khusus kami meminta, bagi yang memiliki senjata tajam rakitan dalam bentuk apapun agar segera diserahkan kepada petugas. Tidak ada sanki bagi yang menyerahkan, lain hal jika saat razia kamar dan ditemukan adanya benda-benda yang dilarang, maka aturan yang akan ditegakkan,” ucap Wahyu Susetyo.

“Jadi sekali lagi kami minta, dengan penuh kesadaran agar segera menyerahkan senjata tajam rakitan kepada petugas,” tegasnya.

BACA: Geledah Hunian Warga Binaan Lapas Karang Intan, Petugas Temukan Senjata Rakitan Hingga Silet  

Kepala Lapas yang juga merupakan alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan ini menyampaikan, siapa saja yang melakukan keributan di Lapas maka telah, melakukan suatu kerugian. “Hak-hak yang seharusnya bisa didapat tentu akan dianulir, sehingga kebebasan akan semakin lambat dari waktu yang sudah ditentukan,” tuturnya.

Wahyu juga meminta, agar warga binaan sabar dan bebrbesar hati dalam menyikapi kekeringan dan ketersediaan air di Lapas Narkotika Karang Intan. “Ini menjadi permasalahan Kita bersama, yakni kesediaan air bersih untuk kebutuhan harian, baik untuk mandi maupun mencuci,” ucapnya.

Wahyu berkomitmen, Lapas Narkotika berusaha untuk tetap menjaga kecukupan air dengan mengalirkannya dari irigasi menuju ke Lapas. “Kalau memang perlu, Kita bisa membeli air dari mobil tangki, pada nyatanya tetap masih belum bisa mencukupi sepenuhnya kebutuhan air di tempat Kita,” ucapnya.

BACA JUGA: Grup Musik Panting Binaan Lapas Karang Intan Tampil Menghibur Pengunjung Q Mall Banjarbaru

“Kekeringan tidak hanya dirasakan oleh Lapas Narkotika Karang Intan saja, namun hal yang sama juga dirasakan di tempat-tempat lainnya di Indonesia,” pungkasnya

Sementara itu, salah seorang warga binaan mengatakan pengarahan seperti ini sangat bagus. “Agar kita semua sama-sama menjaga situasi dan kondisi yang aman dan kondusif untuk pelaksanaan pembinaan,” tutur salah seorang Warga Binaan yang mengikuti pengarahan,” jelasnya.

Mendengar arahan dan imbauan tersebut, warga binaan pun turut berkomitmen, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungan Lapas.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.