Ada Sinematografi Hingga Jurnalistik, SMA 1 Banjarbaru Promosikan 20 Kegiatan  Ekstrakulikuler

0

USAI Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada 17 – 20 Juli 2023 lalu, SMAN 1 Banjarbaru kemudian menghelat Gebyar OSIS/MPK & Ekstrakulikuler (GOE).

DALAM perhelatan tersebut, SMAN 1 Banjarbaru menyuguhkan 20 jenis ekstrakulikuler kepada siswa baru.

“Alhamdulillah PPDB tahun ini kuota kita semuanya terpenuhi sesuai kebutuhan yakni 8 rombongan belajar dengan total 256 siswa baru. Mereka kemarin juga telah mengikuti MPLS dan hari ini mereka mengikuti GOE,” ucap Kepala SMAN 1 Banjarbaru Fina Rahmiyati kepada jejakrekam.com.

BACA : Sambangi SMA 1 Banjarbaru, Pekan Pesiar Literasi, Diskusi, dan Nonton Bareng Film Alih Wahana Digelar

Fina mengatakan tujuan diselenggarakannya GOE ini sebagai bentuk mempromosikan ekstrakulikuler yang ada di SMAN 1 Banjarbaru kepada peserta didik baru.

“Kemudian pastinya menarik minat siswa kelas 10 untuk  memilih ekstrakulikuler sesuai minat mereka masing-masing,” tuturnya.

Adapun berdasar pantauan jejakrekam.com di lapangan, para peserta didik baru yang mengenakan pakaian putih abu-abu lengkap tersebut nampak antusias dan senang dalam mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Banjarbaru.

“Selamat buat kalian yang terpilih dan berkesempatan sekolah di SMAN 1 Banjarbaru. Pesan saya ikuti tata tertib, aturan dan kegiatan di sekolah, insyaallah pasti berhasil,” ucapnya.

BACA JUGA : Diikuti 17 Kelas, SMAN 1 Banjarbaru Gelar Pameran Karya Seni Rupa

Ditanya perihal kewajiban siswa kelas 10 mengikuti ekstrakulikuler pada kurikulum merdeka, Fina menerangkan kelas 10 ada ekstrakulikuler wajib yang harus diikuti yakni ekstrakulikuler pramuka. “Selain pramuka pastinya boleh mengikuti ekstrakulikuler pilihan lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota Ambalan Pramuka Smansa Kelas 12  M. Bagus Rahmadi menyampaikan kepada anak-anak kelas 10 untuk rajin mengikuti ekstrakulikuler wajib yakni pramuka.

“Untuk pramuka kita wajib turun setiap hari Jumat. Karena ekskur wajib, jadi jangan malas untuk turun. Dan semoga lebih baik lagi,” ringkasnya.

Diketahui, 20 ekstrakulikuler yang disuguhkan dalam GOE ini diantaranya Osis & MPK, sinematografi, PMR, debat, basket, KIR, tari, tahfiz, voli, paskibra, dan futsal.

Kemudian adapula bengkel sastra, maulid habsyi, panting, teater, paduan suara, desain poster, dan ekstrakulikuler jurnalistik serta pramuka.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.