Nelayan Desa Sungai Rasau Diduga Hilang Tenggelam

0

SEORANG nelayan dikabarkan hilang. Berdasarkan informasi dari petugas siaga Komunikasi Basarnas Banjarmasin, seorang nelayan diduga tenggelam di Muara Pantai Bawah Layung, Desa Bawah Layung, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Senin (24/07/2023).

DIKETAHUI, korban bernama Mahfud (50 tahun) warga Desa Sungai Rasau, Kecamatan Bumi Makmur, berprofesi sebagai nelayan pergi melaut untuk mencari udang.

Menurut keterangan saksi yang juga teman korban, sekitar pukul 08.00 WITA, saksi menemukan perahu milik korban di kawasan Muara Bawah Layung dalam posisi tenggelam, sedangkan saksi tidak menemukan adanya tanda-tanda korban di sekitaran perahu.

BACA: Kapal Tak Berawak Ditemukan di Laut, Nelayan Pulau Sembilan Kotabaru Dikabarkan Hilang

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin Al Amrad, kepada awak media membenarkan telah menerima laporan ada warga hilang yang diduga tengelam. “Setelah menerima tersebut, Kami langsung menurunkan 1 tim untuk melakukan pencarian korban, diawali dari perahu milik korban untuk dilakukan pertolongan,” ungkapnya.

Koordinator tim pencarian Setiaji Panji Widodo mengatakan, seluruh Tim SAR gabungan yang berada di lapangan akan melakukan pencarian terhadap korban secara maksimal. “Dengan memanfaatkan teknologi dan kekompakan dari seluruh unsur SAR yang terlibat, kami berharap korban dapat segera ditemukan”, harapnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.