Cegah Karhutla, BPBD Balangan Bakal Siapkan Unit Damkar di Tiap Kecamatan

0

DALAM rangka melakukan pencegahan terhadap terjadinya bencana karhutla dan kebakaran pemukiman, BPBD Balangan dalam hal ini berupaya menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai, terutama diwilayah kecamatan.

DENGAN adanya sarana tersebut, akses penanganan bencana dapat dilakukan dengan cepat apabila terjadi suatu bencana.

Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi, Kamis (20/7/2023) mengungkapkan, bahwa saat ini pemerintah akan menyiapkan sarana tersebut berupa unit damkar yang akan diperuntukkan bagi setiap kecamatan yang belum memiliki unit damkar.

BACA : Antisipasi Karhutla, BPBD Balangan Gelar Apel Siaga Dan Pasukan

“Insya allah diakhir tahun ini dalam anggaran perubahan kami akan mengusulkan sesuai dengan arahan Pak Bupati beberapa waktu lalu, dimana beliau menginginkan setiap kecamatan yang belum memiliki unit damkar agar semuanya memiliki,” ujarnya.

Ia berharap usulan tersebut di support oleh semua pihak, agar setiap kecamatan memiliki unit damkar sebagai upaya dalam rangka pencegahan dan penanganan lebih cepat terhadi kejadian bencana.

Kemudian selain itu lanjutnya, pemerintah juga memberikan perhatian kepada setiap desa terhadap upaya pencegahan dan penanganan cepat bencana ini yaitu akan difasilitasi satu mesin portable atau mesin pemadam kebakaran.

“Insya allah kami juga sudah akomodir usulan tersebut dalam anggaran perubahan dan berharap bisa direalisasikan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.