Antisipasi Karhutla, BPBD Balangan Gelar Apel Siaga dan Pasukan

0

SEBAGAI bentuk waspada terhadap bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), BPBD Kabupaten Balangan, melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan kesiapsiagaan penanggulangan bencana, di Lapangan Tugu Maritam, Paringin Selatan, Selasa (27/6/2023).

BUPATI Balangan yang diwakili Sekretaris Daerah Sutikno, menyampaikan apel siaga dan gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dini, agar penanganan dan antisipasi kebakaran hutan lahan di Kabupaten Balangan lebih maksimal.

Terlebih, Sutikno meminta kepada seluruh pihak untuk terus memperkuat semangat dan kebersamaan dalam kesiapsiagaan dalam menanggulangi bencana.

Sehingga diharapkan melalui apel tersebut, dapat meningkatkan semangat dan kebersamaan dalam kewaspadaan karhutla pada musim kemarau, khususnya di Kabupaten Balangan.

Terakhir, Sutikno juga berpesan, untuk terus memperkuat pencegahan, kewaspadaan dan meminta untuk melakukan pemantauan, dalam melakukan pemetaan titik rawan karhutla, dengan upaya dapat melakukan keterpaduan baik tindakan, persuasif, sosialisasi serta edukasi.

Hadir dalam kegiatan, Kepala BPBD Kabupaten Balangan, H Rahmi, TNI-Polri, perwakilan PT Adaro Energy serta pasukan kesiapsiagaan lainnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.