Permudah Akses Masyarakat, Rekonstruksi Jalan Anjir Pasar – Marabahan Mendapat Bantuan DAK

0

SESUAI dengan tugas pokok dan fungsinya dibidang Pembangunan dan Infrastruktur, Komisi III DPRD Kalsel melakukan peninjauan rekonstruksi Jalan Anjir Pasar – Marabahan di Kabupaten Barito Kuala

GUSTI Abidinsyah, pimpinan rombongan Komisi III saat melakukan peninjauan bahwa rekonstruksi Jalan Anjir – Marabahan yang mempunyai panjang kurang lebih 30 Kilometer ini mendapatkan bantuan DAK (Dana Alokasi Khusus) dari pemerintah pusat sepanjang 3,3 Kilometer.

”Alhamdulillah Rekonstruksi Jalan Anjir – Marabahan yang mempunyai panjang kurang lebih 30 Kilometer ini mendapatkan bantuan DAK dari pemerintah pusat,” jelasnya.

BACA : Mahasiswa Minta Biang Kerok Kerusakan Jalan Satui Km 171 Ditindak

Ditambahkan Gusti Abidinsyah, bantuan DAK dari pemerintah pusat ini tidak lepas dari kerjasama Pemprov Kalsel yang sudah memfasilitasi dan diharapkan nantinya jalan ini dapat mempermudah akses warga setempat.

“Kami harapkan semoga pengerjaaan cepat selesai dan dapat dirasakan manfaatnya khususnya untuk warga sekitar yang sudah sangat lama mendamba-dambakan perbaikan jalan ini,” katanya.

BACA JUGA : Ruas Jalan Desa Anjir Pasar Rusak Parah, DPRD Minta Pemprov Fokus Menyelesaikan Persoalan Ini

Wahid Ramadani, Kepala Seksi Jalan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kalsel mengatakan bahwa Rekonstruksi Jalan Anjir Pasar – Marabahan ini dapat terealisasi dan mendapatkan DAK dari pemerintah pusat tidak lepas dari kolaborasi Dewan khususnya Komisi III dan Pemprov Kalsel.

Menurut Wahid nantinya Jalan ini juga akan mempermudah akses yang menghubungkan Kalimantan Tengah menuju Marabahan.

”Berkat kolaborasi sehingga rekonstruksi jalan ini dapat terlaksana. Saya juga mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat agar perbaikan ini cepat selesai dan dilancarkan pengerjaannya selain mempermudah masyarakat sekitar juga diharapkan nantinya akses jalan ini bisa memudahkan orang-orang dari Kalteng yang ingin langsung menuju Marabahan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.