Siaga Bencana, BPBD Tanbu Gelar Gladi Peralatan

0

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar gladi peralatan dalam rangka siaga bencana, Jumat (7/7/2023) di Batulicin.

KEPALA Pelaksana (Kalak) BPBD Sulhadi, mengatakan, kegiatan tersebut langkah awal mengetahui kondisi peralatan dan sarana prasarana pendukung penanganan kebencanaan sebagai upaya siaga bencana..

BACA JUGA: Desa Kuranji Tanbu Juara Lomba UP2K se-Kalsel

Serta untuk mengetahui kesiapan sumber daya dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu terjadi atau tidak terprediksi. “Giat ini sebagai bentuk sikap waspada dan siap siaga bencana,” ucap Sulhadi.

Mantan Camat Mantewe itu, menambahkan, ketersediaan sarana dan prasarana yang selalu siap digunakan setiap saat menjadi hal krusial dalam mendukung kegiatan penanganan bencana.

Kegiatan gladi peralatan penanganan bencana disaksikan langsung Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tanbu Sulhadi.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Salurkan Paket Sandang Pangan untuk Korban Kebakaran

“Pengecekan peralatan melibatkan seluruh pejabat, staf, dan Tim Reaksi Cepat – Penanggulangan Bencana (TRC-PB) BPBD Tanbu,” ujarnya.

Adapun peralatan seperti pompa air pemadam, mesin, selang dan lainnya yang biasa penggunaannya menangani Kebakaran Hutan dan Lahan. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.