Desa Kuranji Tanbu Juara Lomba UP2K se-Kalsel

0

BANGGA, Desa Mustika Kecamatan Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu ini sukses menjuarai lomba Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tahun 2023.

LOMBA itu setidaknya turut diikuti oleh 13 perwakilan Kabupaten se-Kalimantan Selatan ( Kalsel). Yang mana dalam Gelaran lomba tersebut diselenggaran oleh Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel).

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Salurkan Paket Sandang Pangan untuk Korban Kebakaran

Sebelumnya, panitia lomba melakukan verifikasi profil yang dikirim oleh peserta mengikuti pegelaran lomba itu.

Berbagai tahapan baik itu seleksi, 6 desa terpilih di kunjungi oleh tim penilai dari panitia lomba. Dan hasilnya, Desa Mustika asal Kabupaten Tanah Bumbu sukses menyabet predikat juara 1 dalam lomba UP2K Tahun 2023 tingkat Provinsi Kalsel.

Kemudian, juara ke-2 dan ke-3 diraih oleh Desa Haur Gading Kabupaten HSU dan Desa Telaga Langsat Kabupaten Tanah Laut.

BACA JUGA: Sukseskan Pemilu, Pemkab Tanbu Ikuti Rakor Kesbangpol se-Kalsel

Ketua TP PKK Desa Mustika, Sartika Putri Astriyani mengaku sangat semangat saat mengikuti lomba. “Agar produk-produk asal desa kami terkenal melalui lomba ini,” ucap Sartika,Jumat (14/7/2023).

Sartika berharap, dengan kesuksesan ini bisa memacu motivasi ibu-ibu PKK lainnya untuk mengenalkan produk-produk dan hasil olahan. “Selain meningkatkan ekonomi keluarga juga bisa mengenalkan produk olahan khas daerah,” harapnya.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Ikuti Rapat Pembahasan Usulan Inventarisasi dan Verifikasi PPTPKH

Kepala Inspektorat Pemkab Tanah Bumbu, Yulian Herawati berpendapat, harusnya ada penghargaan atau reward dari pemerintah daerah.

Terutama, bagi desa atau SKPD serta masyarakat yang mengukir prestasi mengharumkan kabupaten atau provinsi, lebih lagi hingga nasional. “Agar bisa mendorong semangat dan motivasi untuk terus berkreasi dan berinovasi,” timpal Yulian. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.