Musim Sekolahan, Orang Tua ‘Serbu’ Penjual Buku Tulis

0

ORANG tua tampak ‘menyerbu’ pusat perbelanjaan Taman Sari Pasar Baru Jalan Pangeran Samudra Banjarmasin.

PASALNYA, disana sangat banyak pedagang menggelar dagangan dan berjualan buku-buku tulis untuk anak-anak sekolahan, pada musim pertengahan tahun 2023 ini.

Harganya pun sangat terjangkau, dan dijual cukup bervariasi mulai Rp25 ribu hingga Rp28 ribu per lusin, hingga mencapai ratusan ribu tergantung kualitas kertas atau buku tulisnya.

BACA JUGA: Tahun Pelajaran Baru, Pembeli Serbu Toko Buku

Begitupula, harga kotak pensil dan kelengkapan sekolah seperti tas dan lainnya juga dibandrol dari Rp14 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Bahkan, sampul buku tulis dari bahan plastik pun diincar para pembeli dengan harga Rp12 ribu hingga Rp15 ribu per set.

Sedang di Toko Buku Jaya Mastationety Jalan Kuripan Banjarmasin, juga sangat ramai pembeli dan pengunjung. “Memang para orang tua dan anak-anak mencari peralatan sekolah seperti buku, pensil, pulpen, penghapus, dan lainnya,” ucap Noorainah salah satu karyawan toko tersebut.

Sementara itu, di PasarTungging Jalan Belitung Darat Banjarmasin, juga terlihat Pedagang Kaki Lima (PKL) menggelar dagangan.

BACA JUGA: Dari Jalan School Weg, Sukaramai, hingga Hasanuddin HM

Harga juga bervariasi, tergantung jenis buku tulis, bahkan harga mulai Rp22 ribu hingga Rp25 ribu per lusin.

Warga Belitung Darat, Dina mengaku, membeli keperluan sekolah untuk anaknya, namun selama ini membeli hanya di Pasar Tungging. “Saya beli di sekitar Jalan Belitung Darat saja, sebab dekat rumah, dan harganya juga terjangkau untuk keperluan anak-anak sekolah,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.