Wabup Barito Utara Buka Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria

0

WAKIL Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Barito Utara Tahun 2023, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Setda, Selasa (4/7/2023).

SUGIANTO Panala Putra mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk menata kembali hubungan antara masyarakat dengan hak atas tanah, yaitu kepemilikan, penguasaan, penggunaan dan pemanfaatan permukaan bumi yang berkeadilan.

Wabup juga  berharap, melalui rapat yang telah dilaksanakan bisa menjadi perhatian dari seluruh pemangku kepentingan terkait. Ini sangat penting untuk melakukan indentifikasi kendala dan akar permasalahan dalam bidang agraria dan pertahanan.

BACA: BPN Barito Utara Berkomitmen Berikan Masyarakat Kepastian Hukum

“Sehingga dapat memperoleh solusi untuk meningkatkan dan mempertajam kembali program pemberdayaan agar lebih terarah dan terintegrasi,” katanya.

“Secara tidak langsung akan menaikan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Barito Utara,” ucapnya.

Ia berharap, permasalahan pertanahan di Kabupaten Barito Utara dapat diatasi dengan baik, jangan sampai konflik agraria yang terjadi di daerah lain juga muncul di Barito Utara.

Ia juga meminta menjaga kondusifitas sosial di wilayah  agar tetap aman dan terkendali. Rapat ini menghasilkan keputusan untuk merumuskan kebijakan yang baik guna percepatan reforma agraria.

Sementara itu Plt Kepala Kantor Pertanahan Primanda Jayadi mengapresiasi, atas dukungan dan sinergitas dalam penyelenggaraan GTRA Tahun 2023.

“Saya sangat mengapresiasi setinggi tingginya kegiatan yang sedang kita laksanakan dan dukungan semua pihak,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.