Bersihkan Sungai Hingga Bagi-bagi Bakul Purun Warnai Hari Lingkungan Hidup di Banjarmasin 

0

MEMPERINGATI Hari Lingkungan Hidup, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin bersama seluruh stakeholder terkait melakukan gerakan kebersihan dan peduli lingkungan.

DILAKSANAKAN di Sungai Alayung, Kelurahan Sungai Andai, Kamis (22/6/2023), gerakan peduli lingkungan ini antara lain membersihkan sungai, penuangan cairan eco enzym, hingga bagi-bagi bakul purun jelang hari raya kurban.

“Serangkaian giat ini adalah sebuah tekad bersama untuk meraih Adipura di tahun depan,” ucap Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

BACA : Aksi Bersihkan Sungai Di Kalsel Menandai World Cleanup Day 2021

Untuk itu banyak upaya yang akan dilakukan untuk terus meningkatkan kualitas lingkungan di Banjarmasin.

Salah satunya, lanjut dia dimulai dari memberdayakan Sekolah Adiwiyata yang ada di Banjarmasin, kemudian juga memberikan penghargaan kepada perusahaan yang telah peduli dan mendukung terwujudnya lingkungan yang bersih.

“Mari kita terus jaga lingkungan disekitar kita, karna hakikatnya tidak berhenti saat peringatan ini,” tuturnya.

BACA JUGA : Gagal Bawa Pulang Piala Adipura, Akui Soal Sampah Belum Beres, Kepala DLH Banjarmasin Minta Maaf

Ia juga mengingatkan menjelang hari raya kurban yang akan tiba sebentar lagi, agar masyarakat tidak secara sembarangan membuang limbah hasil pemotongan.

“Baik itu darah atau jeroan, lebih baik ditanam ketanah, jangan sampai dibuang ke sungai karena akan membuat pencemaran dan seluruh pihak dapat membantu untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Oktavian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.