Gelontorkan Rp 40 Miliar, Disperkim Banjarmasin Bakal Benahi Ruas Jalan di 3 Kecamatan

0

DISPERKIM Kota Banjarmasin menganggarkan Rp 40 miliar untuk membenahi ruas jalan berupa pengaspalan pada tiga kecamatan.

“KEGIATAN pengaspalan ini merupakan lanjutan dari proyek yang telah dikerjakan pada 2022 lalu,” ucap   Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarmasin, Chandra Iriandi Wijaya, Jumat (23/6/2023)

Adapun total panjang jalan yang akan diaspal mencapai 40,87 Km, dengan target 64 ruas jalan perumahan dengan rincian di Banjarmasin Utara sepanjang 14,92 Km dengan target 21 ruas jalan komplek perumahan.

BACA : Bebaskan Lahan Bangun Jembatan Pramuka-Sei Gampa, Disperkim Banjarmasin Akui Harga Tanah Mahal

“Banjarmasin Selatan sepanjang 10 Km dengan target 18 ruas jalan, dan di Banjarmasin Timur sepanjang 15,8 Km dengan target 25 ruas jalan perumahan,” ucap Chandra.

Dari total keseluruhan itu, dikatakannya jika ditambahkan dengan progres di tahun 2022 sebelumnya, telah selesai sekitar 50 persennya dan ditargetkan pengerjaannya akan rampung di 2024 mendatang.

Dirinya menjelaskan, untuk kondisi perbaikan yang akan dikerjakan nantinya bervariasi tergantung dengan existing, atau kondisi awal sebenarnya di lapangan yang telah mereka data di 2022 lalu.

BACA JUGA : Patok Rp 10 Juta Per Meter, Warga Pengambangan Setuju Lahan Dibebaskan Asalkan Cocok Harga

Jadi, sebut Chandra, pengaspalan ini akan dilakukan pada jalan yang sudah memenuhi kriteria, seperti jalannya sudah di beton atau memang sudah keras dan tanahnya tinggi.

“Kalau nanti ditemukan masih ada jalan yang kondisinya masih tanah, maka akan dilakukan peninggian terlebih dahulu,” pungkasnya.(jejarkekam)

Penulis Fery Oktavian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.