Diresmikan Bupati, RSUD Balangan Berganti Nama Jadi RSUD Datu Kandang Haji

0

NAMA Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, resmi berganti menjadi RSUD Datu Kandang Haji.

PERESMIAN ini dilakukan Bupati Balangan Abdul Hadi, didampingi unsur Forkopimda Balangan, di halaman RSUD Datu Kandang Haji, Paringin, Rabu (21/6/2023).

Abdul Hadi menuturkan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat dan mendoakan sukses untuk keluarga besar RSUD Datu Kandang Haji dan masyarakat Balangan atas penggantian nama RSUD ini.

BACA : RSUD Balangan Jadi Tuan Rumah Rapat Kerja Arsada Kalsel

Abdul Hadi mengatakan, dengan menyandang nama Datu Kandang Haji ini ditargetkan kualitas pelayanan rumah sakit semakin baik, begitu pula kelengkapan fasilitasnya, SDM nya, manajemen dan lainnya agar bisa dikenal serta diakses dan dinikmati oleh masyarakat Balangan bahkan kabupaten lain.

Menurut Abdul Hadi, masyarakat Balangan telah mengenal nama Datu Kandang Haji sebagai ulama kharismatik, yang tentunya sangat berjasa menyebarkan agama islam di Balangan dan sekitarnya.

Bahkan hingga sekarang haulan Datu Kandang Haji setiap tahunnya selalu ramai dihadiri oleh jemaah dari Balangan maupun daerah-daerah di sekitarnya.

BACA JUGA : Jargon Simpati, RSUD Balangan Berikan Kepuasan dan Kenyaman untuk Pasien

Selain itu, Abdul Hadi juga mengungkapkan pemerintah daerah akan terus berkomitmen untuk mengembangkan rumah sakit dan mendorong seluruh karyawan agar lebih meningkatkan pelayanan, profesionalitas dan kinerja.

Sementara itu, Direktur RSUD Datu Kandang Haji, drg. Sudirman mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh stakeholder yang terlibat, terlebih khusus kepada pemerintah daerah dalam hal tersebut Bupati Balangan yang terus mendukung RSUD Datu Kandang Haji.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah dan stakeholder lainnya yang terus mendukung kami, semoga dengan bergantinya nama RSUD ini dapat semakin meningkatkan pelayanan dan kualitas rumah sakit,” ucapnya.

BACA LAGI : HUT ke-14, Dewan Minta RSUD Balangan Tingkatkan Pelayanan untuk Masyarakat  

drg. Sudirman mengatakan untuk saat ini pengadaan tanah serta master plan pembangunan bangunan utama rumah sakit sudah ada, dan tinggal menunggu memulai pembangunan dengan anggaran yang disiapkan oleh Pemkab Balangan. 

Sedangkan RSUD Balangan, pada saat ini telah memiliki pelayanan rumah sakit dasar, yaitu memiliki fasilitas dan dokter anak, penyakit dalam dan bedah. Serta pelayanan penunjang yaitu patologi klinik, patalogi anatomi, THT, saraf dan gigi. 

Terakhir, drg. Sudirman berharap pada tahun 2027 nanti dengan dorongan pemerintah daerah, RSUD Datu Kandang Haji dapat menjadi RS Madya yang memiliki berbagai fasilitas pelayanan kesehatan untuk ginjal, saraf, jantung dan onkologi atau kanker.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.