RSUD Balangan Jadi Tuan Rumah Rapat Kerja Arsada Kalsel

0

RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Balangan, menjadi tuan rumah rapat kerja Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada) Provinsi Kalimantan Selatan. Pelaksanaan rapat kerja berlangsung di Aula RSUD, Paringin, Sabtu (13/5/2023).

HADIR dalam kegiatan, Ketua Arsada Kalsel dr. Among Wibowo, Direktur RSUD Balangan drg. Sudirman, Staf Ahli Setda Balangan Hasmiati dan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Balangan Akhmad Nasa’i.

Direktur RSUD Balangan drg. Sudirman mengungkapkan sangat berbangga hati karena di tunjuk menjadi tuan rumah pada rapat kerja Arsada di Kalsel.

BACA : Jargon Simpati, RSUD Balangan Berikan Kepuasan dan Kenyaman untuk Pasien

Pada saat rapat kerja, drg. Sudirman mengatakan akan melakukan sejumlah penyusunan program yang dapat menjawab tantangan dan permasalahan rumah sakit ke depan, mulai dari membenahi diri secara pelayanan, memperbaiki hak setiap pasien dan tenaga medis serta mengikuti dan mengembangkan teknologi kesehatan untuk bisa bersaing di era global.

Di dalam penetapan kepengurusan Arsada periode tersebut, tindak lanjut kedua adalah melakukan rapat kerja wilayah yang sesegeranya dilaksanakan untuk menyusun program kerja lima tahun.

“Kebetulan Arsada Kalsel memilih RSUD Balangan tentu kami merasa bangga menjadi prioritas kerja pertama selama kepemimpinan dr. Among di 2023-2027,” ujarnya.

BACA JUGA : HUT ke-14, Dewan Minta RSUD Balangan Tingkatkan Pelayanan untuk Masyarakat  

Oleh karena itu, drg. Sudirman berharap, kinerja RSUD mendatang bisa menjadi panutan dan dapat mengembangkan potensi yang ada untuk menjadi rumah sakit daerah yang handal.

“Semoga menjadi pelengkap, menjadi inisiasi bahwa RSUD yang baru berusia muda ini bisa menjadi RSUD idaman dan idola, bahwa rumah sakit daerah menjadi rumah sakit yang tetap diperhitungkan oleh masyarakat kita,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Arsada Provinsi Kalsel, dr. Among Wibowo menyampaikan, kegiatan rapat koordinasi Arsada Kalsel periode tahun 2023-2027 kali ini membahas tentang segala aspirasi program kerja dari setiap departemen.

BACA JUGA : Ketua TP PKK Balangan Sambangi Pasien di RSUD Balangan

“Hari ini satu per satu menyampaikan aspirasi program kerjanya baik itu dari segi hukum, kemasyarakatan, medis, dan lain sebagainya. Kemudian masukan tersebut kita rangkum menjadi bagian dari visi misi rumah sakit,” sampainya.

Adapun rapat kerja ini dilakukan selama tiga bulan sekali, yang mana setiap rapat akan di rolling untuk setiap rumah sakitnya, dengan harapan dapat melihat program kerja unggulan dan inovasi rumah sakit serta dapat menjadi studi banding ke rumah sakit lainnya.

Diketahui, dalam hal ini Arsada Provinsi Kalsel memiliki visi misi untuk mensejahterakan sosial, mengembangkan sumber daya manusia, akreditasi BLUD dan lain-lain.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.