Samakan Persepsi dan Kemampuan yang Sama Dalam Pelaksanaan Tugas, Ditlantas Polda Kalsel Gelar Binteknis

0

AGAR memiliki persepsi dan kemampuan yang sama dalam pelaksanaan tugas, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel dan jajaran Polres-Polresta menggelar Bimbingan Teknis (Binteknis), di Swiss Bel Hotel, Banjarmasin, Senin (19/6/2023).

DIREKTUR Ditlantas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini sebagai penjabaran dari Rapat Kerja Teknis (Rakernis) jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri beberpa waktu lalu, berkaitan dengan informasi dan petunjuk terbaru dari Korlantas agar berkesinambungan dari pusat hingga pelaksana di masing-masing Satlantas.

“Kami berharap para personel yang mengemban fungsi lalu lintas, dapat mengaplikasikan informasi yang disampaikan,” paparnya.

BACA : Salurkan Minat dan Hobi Generasi Muda, Ditlantas Polda Kalsel Dan IMI Gelar Sunday Race

Berkaitan dengan pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat, Perwira Menengah Polda Kalsel itu menambahkan, agar bidang pelayanan mempedomani atensi Presiden Republik Indonesia,  melaksanakan program prioritas kapolri dan program prioritas kapolda, yaitu bekerja ikhlas dengan sepenuh hati.

“Saya rasa tidak terlalu sulit, pengaplikasiannya sangat mudah dan sederhana, yang paling mudah adalah senyum setiap kali kita ketemu masyarakat, senyum yang hangat dan santun sulit untuk dibenci, tapi kalu pagi sudah cemberut pasti penilaian masyarakat akan tidak baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Binteknis, Kabag Binopsal Ditlantas Polda Kalsel, AKBP Toton menerangkan bahwa kegiatan ini juga berkaitan dengan Rencana Administrasi (Renjun).

BACA JUGA : Pantau Titik Rawan, Ditlantas Polda Kalsel Segera Luncurkan E-TLE Mobile Handheld

“Tujuannya menyamakan persepsi, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, khususnya personel yang ditugaskan di Bidang Lalu Lintas,” tutupnya.

Selain Binteknis, turut digelar penyerahan hadiah untuk pemenang beberapa lomba yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Kalsel, diantaranya Lomba Pos Pelayanan Operasi Intan, lomba safety riding dan safety driving.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.