Dewan Harapkan Petani Balangan Terus Lakukan Inovasi

0

KETUA komisi II DPRD Kabupaten Balangan Nur Fariani mendorong para petani di Balangan untuk terus berinovasi dalam mengembangkan sektor pertanian yang ada.

PASALNYA, lanjut dia seiring dengan perkembangan zaman, berbagai inovasi serta kreatifitas dari para petani hendaknya terus ditingkatkan. Salah satunya adalah melalui program pemberdayaan tersebut.

“Kepada para petani kita hendaknya terus berinovasi, karena saat ini berbagai informasi sudah bisa diperoleh. Baik itu melalui buku-buku maupun internet, dan program pemberdayaan terhadap para petani tersebut, tentu juga sangat penting,” ujarnya saat mengunjungi dan berbincang dengan para peserta asal Balangan seusai pembukaan Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan XVI di Kota Padang, Sumatra Barat, Sabtu (10/6/2023).

Kunjungan tersebut untuk mendukung dan menyemangati para peserta Penas Petani Nelayan dari Kabupaten Balangan.
Disampaikan oleh Nur Fariani bahwa ia beserta pihak komisi II sangat mengapresiasi para petani di Kabupaten Balangan dalam keikutsertaannya dalam membangun Kabupaten Balangan khusunya di sektor pertanian.

“Kami dari Komisi II mengapresiasi para petani kita dalam menjaga ketersedian pangan di Kabupaten Balangan,” katanya.

Ia juga memberikan dukungan dan semangat untuk para peserta yang tengah mengikuti seluruh alur kegiatan di Penas Penatani Nelayan di Sumatra Barat.

“Semangat untuk para KTNA dan peserta Penas Kabupaten Balangan,” lanjutnya.
Fariani pun berharap sektor pertanian di Kabupaten Balangan bisa semakin meningkat dan para petaninya sejahtera.

“Kita tentu berharap sektor pertanian kita terus meningkat dan bertumbuh sehingga para petani kita makin sejahtera,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.