Ikuti Pameran di Solo, Produk UMKM Balangan Diharapkan Dapat Bersaing Dengan Produk Luar

0

KETUA Dekranasda Balangan Sri Huriyati Hadi mengharapkan produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Balangan, dapat bersaing dengan produk luar pada gelaran Promosi Investasi dan UMKM Solo 2023.

“KAMI harapkan UMKM Balangan bisa bersaing dengan produk-produk luar dan kepada para pelaku UMKM Balangan agar lebih semangat untuk menjadi lebih kreatif lagi ke depannya,” kata Ketua Dekranasda Balangan, Jum’at (9/6/2023).

Sri Huriyati menuturkan pada kegiatan yang diselenggarakan oleh DPMTSP Surakarta, Jawa Tengah ini Balangan membuka stand untuk memamerkan kerajinan sekaligus produk makanan dan hasil UMKM Balangan untuk dijual dan dipromosikan.

Menurut Sri Huriyati tentunya kegiatan ini sangat bagus sekali yang mana memadukan antara pemasaran produk UMKM serta pelayanan publik kepada masyarakat.

Sri Huriyati menyebut kegiatan ini juga bisa menjadikan contoh untuk Kabupaten Balangan agar bisa menyelenggarakan kegiatan seperti itu, sehingga promosi produk UMKM Balangan menjadi sangat efektif dan bagus.

Selain itu ujar Sri Huriyati, mengikuti kegiatan ini juga dapat menjadikan sebuah motivasi pelaku UMKM Balangan untuk lebih berinovasi dengan meningkatkan kualitas produk mereka agar bisa bersaing dengan produk-produk luar.

“Semoga kita dapat memperkenalkan produk khas Kabupaten Balangan dan UMKM Balangan akan lebih familiar di ranah nasional, bahkan sampai ke internasional untuk ke depannya nanti,” ujar Sri.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Surakarta Gatot Sutanto, saat membuka acara menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan acara ini yang menjadi wadah bagi para pelaku bisnis dan UMKM untuk mempromosikan produk dan layanan mereka.

“Kami sangat mendukung acara ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Surakarta dalam memajukan sektor investasi dan UMKM,” ucap Gatot.

Menurut Gatot, Solo memiliki potensi yang sangat besar dalam hal ini dan melalui gelaran ini diharapkan pelaku bisnis dan UMKM dapat menjalin kemitraan yang berkelanjutan dan mendorong pertumbuhan ekonomi di kota ini.

Diketahui kegiatan yang digelar oleh DPMPTSP Kota Surakarta tersebut dilaksanakan di Paragon Mall Solo, Jawa Tengah dari 8 Juni hingga 11 Juni 2023.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.