Peringati Hari Lahir Pancasila, PDIP Kalsel Seru Kokohkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

0

SEGENAP pengurus dan kader PDI Perjuangan Kalimantan Selatan menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman sekretariat, Jalan A Yani Km 6, Banjarmasin, Kamis (1/6/2023).

SATU jam lebih, apel peringatan Hari Lahir Pancasila dan Bulan Juni sebagai Bulan Soekarno Tahun 2023 dihelat dengan sederhana dan khidmat dengan pembina upacara, Berry Nahdian Forqan.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila diikuti ratusan peserta upacara terdiri dari Pengurus Partai, Badan/Sayap Partai dan Satgas Cakrabuana.

Sekretaris DPD PDIP Kalsel ini dalam sambutannya menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan untuk menjaga nilai-nilai Pancasila.

BACA : Target Jadi Pemenang Pemilu Di Kalsel, Daftar Bacaleg PDIP Diserahkan Ke KPU Kalsel

“Bangsa Indonesia mempunyai tantangan besar, bahaya radikalisme, intoleransi dan terorisme selalu menghantui. Banyak pihak yang berupaya memecah belah bangsa, tapi Pancasila tetap kokoh dan sakti sampai saat ini,” ucap Berry yang juga Sekretaris PWNU Kalsel ini.

Bagi Berry, tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini sangat relevan dengan keadaan bangsa kita saat ini, yaitu Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya.

BACA JUGA : Tantangan Ganjar di Basis Suara Prabowo di Kalsel Dibayangi Anies Jelang Pilpres 2024

“Lima jari tangan kita merepresentasikan Pancasila, Kepalkan Tangan Persatuan artinya kita sebagai bangsa Indonesia harus menjaga soliditas dan keutuhan Pancasila untuk Indonesia Raya,” ucap mantan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) ini.

Berry berharap momentum peringatan Hari Lahir Pancasila ini semakin mengokohkan nilai-nilai dasar dan identitas kita sebagai bangsa Indonesia.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.