Target Jadi Pemenang Pemilu Di Kalsel, Daftar Bacaleg PDIP Diserahkan Ke KPU Kalsel

0

DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Selatan menjadi partai peserta pemilu 2024 yang kedua melakukan pendaftaran bacalegnya ke KPU Kalimantan Selatan, Kamis (11/5/2023).

DIPIMPIN Ketua DPD PDIP Kalsel Syarifuddin didampingi Sekretaris PDIP Kalsel Berry Nahdian Furqon serta dan beberapa kader PDP Kalsel seperti DPRD Kalsel HM Rosehan NB, serta mantan Wakil Walikota Banjarmasin Hermasyah, menyambangi Kantor KPU Kalsel Jalan A Yani KM 3,5 Banjarmasin langsung menyerahkan berkas ke komisioner, dan hasilnya telah diterima.

“Alhamdulillah hari ini kita mendaftarkan seluruh Bacaleg kita ke KPU Kalsel dan siap mengikuti perhelatan Pemilu 2024,” ujar Syarifuddin dengan awak media.

Masih menurut Bang Dhien, demikian Wakil Ketua DPRD Kalsel ini disapa, dengan kekuatan dan soliditas kader partai, PDIP Kalsel yakin target untuk menjadi pemenang pemilu di Kalsel di Pemilu 2024 nanti akan tercapai.

BACA: Usulan KPU Kalsel Tak Direspons, Alokasi 55 Kursi dan Dapil DPRD Kalsel Tetap Seperti Pemilu 2019

“Kami mengapresiasi KPU Kalsel dan hari ini kami sudah diterima KPU dan Alhamdulillah berkas lengkap dan tinggal menunggu verifikasi saja lagi,” ujarnya.

“Saat mendaftar kali ini, kami menampilkan kebudayaan Banjar, ini merupakan simbol yang ingin kami tonjolkan bahwa dalam bingkai keragaman, kita tetap dalam persatuan, dan ini yang harus ditekankan,” beber Bang Dhien.

“Selanjutnya caleg-caleg PDIP akan terus turun ke masyarakat sesuai perintah ketua DPP PDIP. Makanya kami tidak tinggal diam setelah mendaftar ke KPU hari ini, kawan kawan akan bergerak ke bawah,” ujarnya.

Dengan mendaftarkan 100 persen Bacaleg DPRD yakni sebanyak 55 orang, dengan keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen yang terdiri wajah lama, para melinial dan mantan pejabat , Bang Dhien optimis target akan tercapai dan akan mendominasi anggota legislatif DPRD Kalsel.(jejakrekam)

Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.