Dilaporkan Hilang, Basran Ditemukan Mengapung Di Sungai Barito

0

BASRAN bin Hamsah (57 tahun) warga Pulau Alalak, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala ditemukan tak bernyawa mengapung di Sungai Barito, Kamis (1/6/2023).

SEMPAT dilaporkan hilang oleh keluarganya, korban diketahui pergi mencari barang-barang bekas Sungai Barito, dan tak pulang sejak dua hari yang lalu.

Menurut penuturan keluarga, korban Basran sebelumnya berangkat dari Pulau Alalak menuju Pelambuan – Trisakti pada Selasa (30/5/2023), pukul 01.00 WITA, menggunakan jukung/sampan.

Namun sampai jam 04.00 dini hari tidak ada khabarnya, lalu keluarga korban dibantu warga melakukan pencarian dan juga melaporkan ke pada pihak kepolisian.

BACA: Lagi Cari Orang Tenggelam, Tim SAR Dapat Temuan Mayat Baru di Sungai Barito

Upaya pencarian berhasil setelah perahu/jukung milik Basran ditemukan, namun yang bersangkutan tidak ada, dan diduga jatuh ke sungai.

Mulai pagi hari Basarnas Banjarmasin, Airud Polda Kalsel, dan relawan rescue gabungan beserta warga melakukan pencarian korban yang diduga tenggelam tersebut.

Korban ditemukan pada Kamis (1/6/2023) dini hari, tersangkut di buritan tongkang yang tambat di dekat PT Arjuna.

Sempat mengalami kesulitan karena arus sungai yang cukup deras, namun akhirnya jenazah Basran berhasil dievakuasi tim SAR gabungan. Atas permintaan keluarga, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan di pemakaman keluarga.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.