Pj Bupati Barito Kuala Tekankan Masyarakat Cegah Stunting

0

PENJABAT Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat menekankan, untuk mencegah stunting maka seluruh elemen masyarakat harus memiliki niat baik, dan kedisiplinan  dimulai dari diri sendiri.

 “UNTUK hidup sehat, harus ada rasa komitmen dan tanggung jawab seperti disiplin minum obat,  minum tablet tambah darah dan vitamin,” ucap Mujiyat pada acara Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) Cegah Stunting.

Gernas Cegah Stunting digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalsel dan Pemerintah Kabupatan Batola, di Marabahan, Rabu (31/5/2023). “Mari kita upayakan bersama melaksanakan Germas dalam upaya mencegah stunting,” harap Mujiyat.

BACA: Ada 2.246 Anak Stunting, Batola Sahkan Bapak dan Ibu Asuh

Pada kesempatan itu, Mujiyat juga ucapkan Selamat Hari Kartini. “Walaupun telah lewat,  namun semangatnya kita dapat terus merayakannya. Mari para perempuan dan organisasi perempuan untuk bersama-sama memberikan sumbangsih dan pemikiran untuk Kabupaten Batola,” tutupnya.

Ketua Tim Penggerak  PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah mengungkapkan, upaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam pelaksanaan untuk menggerakkan cegah stunting, aksi bergizi dan Bumil Sehat.

 “Sasaran yang selalu kita dukung adalah generasi dari berbagai generasi, kolaborasi dan konsisten untuk pencegahan stunting, maka kita optimistis terhadap penurunan angka stunting di Kalsel,  khususnya di Batola,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.