Peserta Sespim Lemdiklat Polri Diingatkan Untuk Menjadi Pemimpin Berintegritas Dan Kreatif

0

SEBANYAK 249 peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimen), mengikuti dialog kebangsaan di Gedung Utaryo Sespim Lemdiklat Polri, Lembang Jawa Barat, Jumat (26/5/2023).

DALAM materi Kepemimpinan Berintegritas dan Solutif, yang dibawakan oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus, para peserta diajarkan bahwa seorang pemimpin tidak cukup hanya cerdas saja. Namun yang tak kalah penting, seorang pemimpin itu juga harus berintegritas dan harus memiliki kreatifitas.

“Jauh lebih mudah mencari pemimpin yang cerdas dibandingkan pemimpin yang memiliki integritas,” kata Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

BACA: Beri Kuliah Umum di Kampus UNISM, Ditintelkam Polda Kalsel Suluh Pencegahan Sikap Intoleran

Sementara itu, salah satu perserta didik (Serdik) Susilo didampingi Devi, Jaya dan Budi mengatakan, bahwa apa yang mereka dapatkan hari ini sangat berharga, karena ilmu yang didapat hari ini tentu akan mendukung setiap kebijakan yang mereka buat ke depan sebagai perwira Polri.

“Dari sini kita sadari bahwa pemimpin itu tak hanya bermodal cerdas saja. Namun dituntut untuk memiliki integritas, solutif dan kreatif,” katanya.

Ternyata kualitas tertinggi dari seorang pemimpin itu adalah integritas, “Dari materi yang didapat, integritas itu mengharuskan setiap pribadi bersikap jujur, terpercaya dan cerdas,” paparnya.

Kegiatan ini tak hanya diikuti oleh peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimen), namun juga diikuti oleh Serdik Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma), Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) dan Serdik Manca Negara.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/05/26/peserta-sespim-lemdiklat-polri-diingatkan-untuk-menjadi-pemimpin-berintegritas-dan-kreatif/
Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.