Pendaftar Terakhir, PKN Ajukan 20 Bacaleg Ke KPU Kalsel

0

DPD Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai partai politik (parpol) terakhir yang menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel.

ROMBONGAN PKN Kalsel datang ke KPU Kalsel sekitar pukul 22.52 WITA dengan mendaftarkan sebanyak 20 orang bacaleg untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024 mendatang.

Meski proses pendaftaran bacaleg itu hingga pukul 23.59 WITA, dapat diterima oleh KPU Kalsel, namun PKN juga diminta melakukan perbaikan.

BACA: Berikut Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2024

Hal ini diungkapkan Ketua DPD PKN Provinsi Kalsel Achmad Sofiani kepada wartawan, usai penyerahan berkas bacaleg ke KPU Kalsel, Minggu (14/5/2023) malam.

Achmad Sofiani menuturkan, dari hasil pemeriksaan berkas diketahui ada salah input data, sehingga diberikan kesempatan untuk dilakukan perbaikan. “Kami diberi durasi waktu  1×24 jam, sudah bisa kita selesaikan,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu ini menambahkan, untuk bacaleg yang didaftarkan sebanyak 20 orang dengan keterwakilan perempuan 30 persen.

Disinggung minimnya jumlah bacaleg, dia menyebut tidak ada kesulitan sebenarnya mencari caleg. “Tapi karena partai baru, perlu lagi sosialisasi untuk lebih dikenal di masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA: KPU Umumkan 18 Parpol Lulus Verifikasi Administrasi, Hanya 9 Parpol Non PT Ikuti Verifikasi Faktual

Disinggung soal target partai, dia enggan menyebutkan berapa kursi provinsi yang diincar, tapi pihaknya menunggu dan mengikuti arahan pusat. “Kami mengikuti arahan pusat. Mudah-mudahan bulan Juli, ketua umumnya baru, yakni Anas Ubaningrum,” ungkapnya.

“Sehingga untuk target perolehan kursi provinsi, untuk sementara kita melihat dulu bagaimana perjalanan partai ini,” lanjutnya.

 “Kita kan partai baru, jadi tahu dirilah. Kalau misalnya diberi perwakilan di legislatif, Alhamdullilah,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.