Partai Hanura Hanya Daftarkan 18 Bacaleg, H Munasib: Calon Yang Potensial

0

DPD Partai Hanura Provinsi Kalimantan Selatan  mendaftarkan kader terbaiknya dan potensial sebagai Bakal Calon Legislatif 2024 ke KPU Provinsi Kalsel di Jalan A Yani KM 3,5 Banjarmasin, Minggu (14/5/2023).

KETUA DPD Partai Hanura Provinsi Kalsel H Munasib mengucapkan rasa syukurnya bahwa berkas Bacaleg dari Partai Hanura setelah diperiksa, dan berkas administrasinya oleh KPU Kalsel dinyatakan sudah lengkap. “Tadi kami sudah menerima berita acara,” ujarnya dengan awak media 

Mantan Birokrat Pemerintah Provinsi Kalsel ini menjelaskan, bacaleg dari Partai Hanura cuma 18 orang dari total 55  kursi di DPRD Provinsi Kalsel, namun tetap tersebar di 7 dapil.

“Total 18 bacaleg itu keterwakilan perempuan sudah melebihi ambang batas 30 persen, sebab keterwakilan perempuan Partai Hanura  yang kami ajukan tadi 40 persen lebih dan ini sudah terpenuhi sebanyak 7 dapil,” tuturnya.

BACA: Hanura Pasang 50 Persen Caleg Kaum Hawa, Keterwakilan Perempuan Kalsel Tinggi

Munasib menjabarkan, hanya mengajukan  cuma 2-6 orang setiap dapilnya. “Sebab pengalaman yang sudah-sudah atau pemilu sebelumnya tidak full juga kami ajukan, yang penting bacaleg itu potensial untuk mengisi kursi legislatif,” ucapnya.

Mantan Anggota DPRD Kalsel ini juga menambahkan, Partai Hanura Kalsel pun tidak muluk-muluk untuk target yang dicapai. “Kami hanya menargetkan harus lebih dari satu kursi didapatkan, sebab saat ini kami hanya dapat satu kursi hasil Pemilu 2019 lalu di Gedung Dewan,” bebernya.

“Setelah berkas bacaleg kami diterima oleh KPU Provinsi, tentu kami melakukan persiapan dan koordinasi di lapangan dan  sekaligus mengharapkan doa dan restu masyarakat Provinsi Kalsel agar Partai Hanura sukses mendulang suara di Pemilu 2024 Mendatang,” harapnya.

“Selaku Ketua Partai Hanura di tingkat provinsi, Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu doa dan restunya kepada kami,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.