Jual Visi Rawa Makmur, Rekrut Lulusan Ponpes PDIP HSU Pasang Caleg Milenial

0

HANYA merebut satu kursi di DPRD Hulu Sungai Utara (HSU) pada Pemilu 2019 lalu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menatap optimistis perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

TARGET merebut satu kursi tiap daerah pemilihan (dapil) di HSU dipatok partai banteng ini. Saat mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg), DPC PDIP HSU menawarkan calon wakil rakyat dari kalangan milenial.

Ketua DPC PDIP HSU Teddy Suryana mengungkapkan target minimal satu kursi tiap dapil menjadi sebuah keharusan bagi parpolnya dalam mengarungi Pemilu 2024 mendatang.

Untuk diketahui, HSU terbagi dalam 4 dapil dalam perebutan 30 kursi parlemen yakni HSU 1 terdiri dari Amuntai Tengah, Banjang tersedia 9 kursi. Kemudian, HSU 2 (Sungai Tabukan dan Sungai Pandan) terdiri dari  6 kursi, HSU 3 (Paminggir, Danau Panggang, dan Babirik) memperebutkan 6 kursi. Terakhir, HSU 4 (Amuntai Utara, Haur Gading dan Amuntai Selatan) dengan perebutan calon wakil rakyat terbanyak 9 kursi.

BACA : Target Cetak Hattrick di Pemilu 2024, PDIP HSU Siapkan Saksi Mumpuni Kawal Suara Partai

“Kami sengaja mendaftarkan bacaleg serentak seluruh Nusantara pada Kamis (11/5/2023) lalu ke KPU HSU di Amuntai, dengan target setiap dapil dalam satu kursi,” ucap Teddy Suryana kepada jejakrekam.com, Minggu (14/5/2023).

Diawali konvoi dari Markas Rumah Merah Putih di Sungai Kuini, Teddy Suryana dan pengurus DPC PDIP HSU mengantarkan berkas pencalonan bacaleg ke KPU.

“Kami yakin bisa merealisasikan target dengan kerja yang nyata. Jadi, setiap kader PDIP berjuang untuk konsolidasikan dukungan agar bisa merebut kursi tiap dapil,” ucap anggota DPRD HSU ini.

BACA JUGA : Anggaran KPU-Bawaslu Naik 3 Kali Lipat, Honor Penyelenggara Pemilu 2024 Gede

Teddy juga mengingatkan amanat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menenangkan calon Presiden RI usungan partai yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

“Kader-kader terbaik PDIP pada daftar bacaleg HSU dipastikan memiliki integritas, komitmen, kapasitas guna berjuang dalam mewujudkan visi  Rawa Makmur Menuju HSU maju, religius dan sejahtera dengan program optimalisasi produktivitas pertanian, perikanan, UMKM, pengentasan kemiskinan, peningkatan SDM dan kesehatan masyarakat,” papar Wakil Ketua PWNU Kalsel ini.

BACA JUGA : Pemilu 2024, PDI-P Kalsel Incar Kursi Ketua DPRD

Teddy menjelaskan eksistensi pondok pesantren juga menjadi perhatian para bacaleg PDIP karena mayoritas alumni dari pondok pesantren.

“Terakhir, kami pastikan bacaleg PDIP mampu memegang komitmen guna memperjuangkan apa yg menjadi problem substantif di Banua Kuripan ini, Mohon dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten HSU. Kami berharap juga agar warga menggunakan hak pilihnya saat pemilu karena menentukan nasib daerah ke depan,” pungkas Ketua PW Gerakan Pemuda Ansor Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.