Musda Ke-13 Muhammadiyah Dan Aisyiyah Kota Banjarmasin, Terapkan Sistem E-Voting Untuk Pertama Kali

0

PIMPINAN Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Aisyiyah, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-13, bertempat di Gedung Chandra, Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat, Sabtu (13/5/2023).

BERTEMA ‘Memajukan Banjarmasin, Mencerahkan Banua’, dan ‘Memajukan Perempuan, Mencerahkan Banjarmasin’, musyawarah ini didebut dengan cara yang berbeda. Karena dalam pemilihan formatur akan memakai sistem e-voting.

Ketua PD Muhammadiyah Banjarmasin H Masykur menuturkan, dari 26 calon tetap, nantinya akan ada 13 yang akan terpilih. “Pemilihnya akan menggunakan e-voting untuk mempersingkat waktu pemilihan, karena ada ratusan pemilih nantinya dari para anggota Muhammadiyah,” ujarnya kepada awak media, selepas pembukaan.

H Masykur berharap, nantinya ke 13 orang yang terpilih ini nantinya adalah mereka yang loyal dan dapat menginfakkan diri memberikan sumbangsih dalam memajukan Islam, juga Muhammadiyah. “Menginfakan diri, baik tenaga maupun pikirannya bagi pembangunan Islam dan Kota Banjarmasin,” ujarnya.

BACA: Mengenal Liem Ho Ho, Tokoh Pergerakan Muhammadiyah Banjarmasin Lewat Buku Perjuangannya

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu yang turut hadir untuk membuka Musda Ke 13, Muhammadiyah dan Aisyiyah Banjarmasin mengucapkan selamat, serta berharap agar acara dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga dapat berjalan dengan lancar dan akan terpilih nantinya formatur yang nantinya bisa merapatkan siapa yang akan menjadi ketua, serta kepengurusan di periode selanjutnya,” ujarnya.

Ia pun juga menyoroti proses pemilihan, yang menggunakan sistem e-voting ini, dimana ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan untuk di Banjarmasin.

Dari Musda ini, Ibnu menaruh harapan besar untuk Muhammadiyah yang notabenenya adalah organisasi besar dan telah berusia ratusan tahun sejak awal didirikan.

“Karena banyak sekali kontribusi mereka untuk Kota Banjarmasin, baik dari segi pendidikan, segi kesehatan, sosial masyarakat juga,” tuturnya.

“Sehingga tidak bisa dipungkiri, organisasi Muhammadiyah ini memiliki kontribusi besar dalam pembangunan dan memajukan Kota Banjarmasin,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.