RSD Idaman Banjarbaru Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

0

RUMAH Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru menghelat khitanan massal dan donor darah dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-24 tahun, Kamis (11/5/2023). 

DIREKTUR RSD Idaman Banjarbaru, dr. Danny Indrawardhana mengatakan bahwa kegiatan khitanan merupakan salah satu apresiasi kepada masyarakat atas partisipasi dan kunjungan masyarakat ke RSD Idaman Banjarbaru. “Khitanan ini secara cuma-cuma (gratis) diberikan kepada masyarakat,” katanya.

Dr Danny tidak ingin menampik bahwa kegiatan khitanan dan donor darah ini merupakan salah satu langkah RSD Idaman Banjarbaru dalam menggaet warga Kota Banjarbaru untuk lebih mengetahui layanan di RS. “Ini (khitanan) merupakan inisiatif kawan-kawan dokter bedah,” ungkapnya.

BACA : Meriahkan Harjad Banjarbaru, RSD Idaman Buka Layanan Konsultasi Kesehatan Gratis

Disebutkan dr Danny, ada 50 anak yang melaksanakan khitanan massal di RSD Idaman Banjarbaru. Disamping banyaknya warga yang ingin mengikuti khitanan ini.

“Ada dua orang dewasa, kebetulan mualaf dengan umur 28 dan 38 tahun,” bebernya.

Perihal dono darah, dr Danny menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan adanya kegiatan donor darah ini, kendati ketersediaan stok darah di RSD Idaman Banjarbaru masih terbilang cukup. Disamping melakukan jemput bola ke instansi dan masyarakat yang ingin melakukan donor darah.

“Saya masih mendengar pengumuman pencarian golongan darah tertentu, terutama yang langka, sehingga donor darah ini langkah ikhtiar kita untuk ketersediaan stok darah di RS,” tuntasnya.

BACA JUGA :  Terintegrasi Dengan SKPD, Walikota Banjarbaru Perkenalkan Aplikasi Idaman Office Dan Idaman Publik

Sementara itu, Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan bahwa donor darah dan khitanan yang dilaksanakan RSD Idaman Banjarbaru ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Kami atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Direktur RSD Idaman yang telah menyelenggarakan acara ini,”ungkapnya.

Tema Hari Jadi Kota Banjarbaru ke 24 yaitu Sinergikan Kebersamaan untuk menuju Banjarbaru Maju,Agamis, dan Sejahtera (Juara).

“Dan ini adalah sebagai pendorong dan penyemangat, bagi kita semua untuk terus membangun, serta memberikan karya bakti kita, inovasi kita untuk daerah kita tercinta,”ungkapnya.

Aditya juga mengatakan, adapun tema ini sejalan dengan Visi dan Misi Kota Banjarbaru dan juga sekaligus untuk memotivasi kita semua agar bangkit pasca pandemi dan juga untuk bisa memberdayakan semua potensi yang ada di Kota Banjarbaru agar terus berkembang dan maju ke depannya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.