Sosialisasikan ZIS, Baznas Terima Pembayaran ZIS Bupati Dan Wakil Bupati Tabalong

0

BUPATI dan Wakil Bupati Tabalong menjadi orang pertama yang membayarkan zakat infaqnya ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat.

PEMBAYARAN zakat dan infaq dua pimpinan daerah ini dilakukan usai Baznas Tabalong mensosialisasikan pembayaran zakat, infaq dan sedekah (ZIS) dihadapan para ASN untuk di salurkan kepada mustahik, pada Rabu, (12/4/2023) di Pendopo Bersinar Tanjung.

Ketua Baznas Tabalong, Mardani mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati Tabalong mengawali pembayaran ZIS mereka ke Baznas Tabalong. “Sebagai kepala daerah Bupati dan wakil Bupati Tabalong memberikan contoh untuk ASN dalam membayarkan ZIS,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini ASN dan masyarakat secara mengetahui fungsi dari Baznas dan manfaat dari pembayaran ZIS.

BACA: BPBD Tabalong Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Desa Warukin

Melalui sosialisasi ini selalu terjadi peningkatan jumlah pengumpulan ZIS yang disalurkan melalui Baznas dan infaq. “Sebagai seorang muslim tunaikan kewajiban dengan membayar zakat,” ucapnya.

Dengan ditandainya pembayaran zakat oleh pemimpin ini dan diikuti unsur-unsur kepemimpinan yang lain Mardani berharap dapat diikuti oleh seluruh karyawan. “Sosialisasi ini sendiri ditujukan kepada seluruh ASN dan masyarakat luas yang telah memenuhi syarat untuk menunaikan zakat,” ungkap Mardani.

Mardani juga membeberkan bahwa pihaknya di Tahun 2022 sudah menyalurkan sesuai dengan haknya. “Zakat itu memang harus sesuai dengan asnaf yang telah ditentukan, berbeda dengan infaq dan sedekah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.