BPBD Tabalong Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakara Di Desa Warukin

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong melalui BPBD dan Dinas Sosial setempat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Warukin, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, yang terjadi saat sahur.

BANTUAN tersebut diserahkan oleh Kepala BPBD Tabalong Zahirsyah Manuar, yang didampingi camat Tanta Ady Fazar, kepada penyintas kebakaran Farhani, Selasa(11/4/2023).

Menurut Zahir, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah daerah kepada warga yang ditimpa musibah kebakaran. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit membantu korban kebakaran, meskipun nilai tidak seberapa,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Zahir mengimbau kepada masyarakat jika ingin bepergian atau keluar rumah, perhatikan alat-alat rumah tangga yang dapat memicu terjadinya kebakaran, seperti kompor dan peralatan listrik.

BACA: BPBD Tabalong Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Haruai

“Pastikan semua yang ada kaitannya dengan api ataupun kelistrikan dipastikan sudah aman jika ingin keluar rumah,” tegasnya.

Sebelumnya, warga Desa Warukin Kecamatan Tanta Tabalong digegerkan dengan kejadian kebakaran yang terjadi pada salah satu rumah warga.
Kebakaran yang terjadi di saat warga muslim sedang menyantap sahur ini, sontak membuat geger warga.

Dari keterangan salah seorang warga, api sudah berkobar membakar rumah korban, dan saksi beserta warga berupaya untuk memadamkan kobaran api dan langsung menghubungi pemadam kebakaran terdekat.

Api dapat dijinakkan pada pukul 05.00 pagi dengan berhasil melalap habis rumah Farhani yang saat kejadian sedang pergi bekerja. “Rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah sedang bekerja” ujar Iptu Sutargo PS Kasi Humas Polres HSU.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.