Gelar Operasi Ketupat Intan 2023, Polres Tabalong Dirikan Pos Pelayanan Dan Pengamanan

0

‘MUDIK Aman Berkesan’, menjadi tema Operasi Ketupat Intan 2023 yang digelar Polres Tabalong dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

GELAR pasukan yang bertempat di halaman Pendopo Bersinar Tanjung ini, dipimpin oleh Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, Senin (17/4/2023).

“Dalam operasi Ketupat Intan 2023 ini, Polres Tabalong menyiapkan Pos Pengamanan yang berlokasi di Desa Jaro, Kecamatan Jaro wilayah Perbatasan Kalsel – Kaltim dan Pos Pelayanan di Kelurahan Mabu’un, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong,” ujar Kapolres Anib dalam sambutannya.

BACA: Operasi Ketupat Intan 2023, Polda Kalsel Terjunkan 2.238 Personel Gabungan

Dalam Pos Pelayanan bebernya akan melibatkan personel gabungan yang terdiri dari Kodim 1008/Tabalong, Polres Tabalong, Kompi 2 Den B Pelopor, Dishub, Satpol PP, BPBD, Dinkes dan ORARI Lokal Tabalong.

Sedangkan untuk personel Pos Pengamanan terdiri dari personel Kodim 1008/Tabalong, Polres Tabalong, Satpol PP Tabalong, Dinkes dan ORARI Lokal Tabalong.

Diketahui, sebelumnya Polres Tabalong juga melaksanakan cipta kondisi kamtibmas dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan dimulai tanggal 10 – 16 April 2023.

Kemudian dilanjut dengan pelaksanaan Operasi Ketupat Intan 2023 Polres Tabalong yang akan berlangsung lamanya 14 hari terhitung dari hari ini Selasa, 18 April hingga 1 Mei 2023.

BACA JUGA: Siap Amankan Mudik Lebaran, Ratusan Personel Siap Diturunkan Menjelang Hari Raya Lebaran

Pasca operasi Ketupat Intan 2023, Polres Tabalong kembali melakukan Cipta Kondisi Kamtibmas dengan melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) pada tanggal 2 – 9 Mei 2023.

“Pemudik dan arus balik nanti, bagi masyarakat atau pengguna jalan raya yang ingin istirahat di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, Silakan saja. Polres Tabalong sudah menyiapkan Rest Area di dekat Pos Ops Ketupat Intan 2023 Polres Tabalong”, tambahnya.

Tampak hadir undangan upacara Operasi Ketupat Intan 2023 Polres Tabalong Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, beserta Unsur Forkopimda Tabalong dan Instansi terkait.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.