Mudik Aman dan Berkesan, Polres Banjarbaru Gelar Operasi Ketupat Intan 2023

0

POLRES Banjarbaru menghelat Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Ketupat Intan 2023 dengan tema “Mudik Aman Berkesan” di Lapangan Mapolres Kota Banjarbaru, pada Senin (17/4/2023).

APEL Gelar Pasukan Operasi Terupusat Ketupat Intan tersebut dalam rangka mengamankan jalur mudik lebaran tahun 2023.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah menyampaikan di Kota Banjarbaru terdapat 3 lokasi pengamanan.

BACA : Ada Miras Hingga Knalpot Brong, Polres Banjarbaru Musnahkan Ribuan Barang Bukti KRYD

“Pertama pos pengamanan di daerah Simpang Empat, kemudian di pos pelayanan di Kamar Ratih, kemudian di pos terpadu Bandara,” ungkapnya kepada sejumlah awak media.

Sebanyak 150 personil anggota, disampaikan Dody akan ikut serta dalam pengamanan mudik lebaran 1444H.

“Personil ini termasuk juga gabungan daripada instansi terkait dan juga stakeholder terkait,” tuturnya.

Bukan hanya menyasar kepada masyarakat yang hendak melaksanakan liburan atau mudik lebaran, Dody menyampaikan juga berlaku kepada masyarakat yang datang ke Kota Banjarbaru.  “Yang datang di Bandara dan juga termasuk arus balik mudik,” ujarnya.

BACA JUGA : Diduga Kelelahan, Pendorong Motor Kena Razia Polres Banjarbaru Dikabarkan Meninggal Dunia

Dengan begitu, Dody mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Banjarbaru, agar selalu mengutamakan keselamatan dalam perjalanan, dan juga melaporkan kepada petugas terdekat saat ingin meninggalkan rumah dalam jangka panjang.

“Untuk masyarakat yang ingin mudik, dan meninggalkan rumah dan rumahnya kosong diimbau agar melaporkan kepada petugas kamtibmas atau polsek terdekat, agar para petugas dapat melakukan patroli bergilir untuk memastikan keamanan rumah yang ditinggalkan,” terangnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1006/Banjar, Letkol Kav Zulkifer Sembiring mengatakan, akan turut serta mengarahkan personil TNI Kodim 1006/Banjar dalam pengamanan arus mudik lebaran tahun 2023.

BACA LAGI : Dimulai Dari Lanud Sjamsudin Noor Hingga Polres Banjarbaru, 700 Paket Sahur Dibagikan

“Tentunya kami dari pihak TNI dalam hal ini mendukung penuh operasi yang digelar oleh polri, karena tujuan kami juga sama, sehingga hal-hal yang dibutuhkan oleh polri akan kami kerahkan juga perwakilan dari anggota kami untuk tutur serta mengamankan arus mudik lebaran ini,” katanya.

Dandim 1006/Banjar juga menegaskan kepada seluruh Babinsa setempat untuk melaksanakan koordinasi kepada para petugas yang nantinya akan dikerahkan untuk terlibat dalam pengamanan.

“Para petugas dan juga Babinsa saya tegaskan agar terus patroli ke rumah-rumah yang ditinggalkan, dan juga selalu berkoordinasi, demi kelancaran pengamanannya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.