Dibungkus Kain, Warga Guntung Manggis Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan   

0

WARGA Guntung Manggis digegerkan atas penemuan bayi dalam goodie bag berwarna biru di Jalan Kebun Durian Guntung Manggis RT 018 RW 003 dekat Panti Asuhan Ar Rahmah dekat kebun durian Kelurahan Guntung Manggis, Rabu (12/4/2023) pukul 03.40 WITA.

BAYI berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi dibungkus kain warna putih coklat tepat di depan pintu rumah warga bernama Erna.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas Kompol Tajudin Noor menerangkan bayi yang ditemukan tersebut dalam kondisi yang cukup bersih. Tembuni /ari-ari sudah tidak ada, kondisi bayi masih merah dan posisi pusar sudah terpotong dengan tali pusar dijepit menggunakan penjepit buku dan penahan kertas.

BACA : Fakta Baru! Penemuan Bayi Laki-Laki Di Samping Toko Ponsel Princess Ternyata Hanya Rekayasa

“Diduga bayi tersebut dilahirkan tidak lebih dari 1×24 Jam. Dan diletakkan di depan rumah Ibu Erna dikarenakan pelaku menganggap Ibu Erna merupakan pengurus dari Panti Asuhan Ar Rahman,” ucap Kompol Tajudin.

Hingga saat ini, Tajudin menyampaikan belum diperoleh informasi tentang pemilik bayi tersebut.

Sementara itu, Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr. Danny Indrawardhana melalui Kepala Unit Humas, Andri Hamidansyah menuturkan, bayi diprediksi lahir dalam keadaan prematur.

BACA JUGA : Mendekam Di Polsek Banjarbaru Utara, Pelaku Pembuang Bayi Di Trikora Terancam 5 Tahun Penjara

“Berdasarkan klinis, memperlihatkan bahwa bayi lahir prematur dengan berat 1.350 gram,” ucapnya kepada jejakrekam.com, Rabu (12/4/2023) siang.

Masih kata Andri, untuk kondisi fisik bayi memiliki panjang badan 37 sentimeter dan kondisi klinis, perkiraan umur kelahiran berkisar antara 28-29 minggu.

“Kalau dilihat dari tali pusarnya masih segar, bisa jadi lahir kurang dari 24 jam,” imbuhnya.

Andri menerangkan, saat ini kondisi bayi masih lemah dan mengalami gangguan nafas.

“Kondisi bayi saat ini masih lemah dan mengalami gangguan nafas. Tengah dirawat di Ruang Cenderawasih RSD Idaman Banjarbaru,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.