Diguyur Hujan Sejak Malam, Sejumlah Desa Di Kecamatan Teweh Timur Dilanda Banjir

0

BEBERAPA desa di Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara dilanda banjir, sejak pagi Sabtu (8/4/2023). Tiga desa tersebut diantaranya Benangin I, Benangin II dan Benangin V, yang notabene berada di ibu kota kecamatan.

INFORMASI yang berhasil dihimpun, kedalaman air di wilayah desa tersebut bervariasi, antara 1,5 meter hingga mencapai 2 meter.

Akibat dari banjir tersebut, ratusan rumah telah terendam. Bahkan jembatan untuk akses juga tak luput dari terjangan banjir.

Juandi warga setempat mengatakan, banjir sejak malam, namun menjelang siang keadaan air tambah naik. Akibatnya warga ɓanyak yang mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

BACA: Bupati H Nadalsyah Sigap Bantu Warga Penyintas Banjir

Juandi juga mengungkapkan, naiknya air akibat dari tingginya curah hujan dari hulu sungai sejak kemarin, akibatnya air naik begitu cepat hingga merendam perumahan dan kebun warga sekitar. “Jalan lintas provinsi juga direndam banjir. Dan jembatan juga ikut direndam banjir,” katanya

Juandi juga berharap air cepat surut dan normal kembali, karena banjir juga menghentikan warga beraktivitas untuk mencari nafkah seperti ke ladang dan menyadap karet.

“Sebagian besar warga di sini adalah petani, kalau kebun dan ladang ikut terendam, maka aktivitas mencari nafkah juga terhenti,”pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.