Buka Layanan Spesialis Kulit dan Tulang, Kini RSUD Sultan Suriansyah Sudah Punya 18 Poliklinik

0

USAI beroperasi efektif selama 3 tahun terakhir ini, RSUD Sultan Suriansyah terus berbenah diri. Kali ini, rumah sakit milik Pemkot Banjarmasin menambah layanan operasi spesialis tulang (ortophedi) dan spesialis kulit bagi pasien.

PASIEN yang memiliki kartu peserta yang memanfaatkan program jaminan sosial yang dijamin oleh BPJS Kesehatan bisa berobat ke rumah sakit pelat merah di Jalan Rantauan Darat, Kelayan Selatan Banjarmasin itu. Terlebih lagi, pada 14 Maret 2023, RSUD Sultan Suriansyah resmi meraih predikat paripurna oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP).

“Dengan adanya dua layanan baru yakni spesialis tulang dan kulit makin memudahkan bagi masyarakat yang ingin berobat ke RSUD Sultan Suriansyah,” ucap Direktur RSUD Sultan Suriansyah, dr H Muhammad Syaukani kepada awak media di Banjarmasin, Selasa (4/4/2023).

BACA : Banyak Proyek Gede di RSUD Sultan Suriansyah, DPRD: 1 Rupiah Saja Wajib Dipertanggungjawabkan

Dengan adanya penambahan dua unit poliklinik baru, Syaukani menyebut menambah fasilitas medis yang sebelumnya 16 unit menjadi 18 unit. Syaukani mengungkapkan poliklinik spesialis kulit dan kelamin, baru saja beroperasi pada Senin (3/4/2023) yang ditangani langsung oleh dr Muhammad Mazaya Atif, Sp.DV.

“Saat ini dua fasilitas baru ini telah dikunjungi para pasien. Selain untuk  mengobati penyakit kulit, akan dikembangkan untuk dapat melayani perawatan kulit dan kecantikan. Begitu pula, dengan layanan spesialis tulang telah beroperasi sebulan lalu,” beber Syaukani.

BACA JUGA : Optimistis Raih Akreditasi Paripurna, RSUD Sultan Suriansyah Segera Lengkapi Fasilitas Medis

Dengan beragamnya layanan medis di RSUD Sultan Suriansyah, Syaukani mengatakan pihaknya juga menerima pasien peserta BPJS Kesehatan.

“Sejak awal, RSUD Sultan Suriansyah sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Pastinya, layanan lama dan baru itu bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Banjarmasin dan lainnya, baik pasien umum maupun pasien peserta BPJS Kesehatan,” pungkas Syaukani.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/04/04/buka-layanan-spesialis-kulit-dan-tulang-kini-rsud-sultan-suriansyah-sudah-punya-18-poliklinik/
Penulis Fery Oktavian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.