Pantau Kesiapan Pemilu Esok Hari, Forkopimda Periksa Beberapa Titik TPS

0

DEMI memastikan kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada besok hari, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan peninjauan di lima titik kecamatan.

PEMANTAUAN dilakukan bersama jajaran KPU dan Bawaslu Banjarmasin. Diawali dengan rapat Forkopimda di Hotel Summer, Jalan Veteran, Selasa (13/2/2024) malam.

Lima titik yang dipantau antara lain, TPS 2 Kelurahan Kelayan Barat, di Taman Siring Teluk Kelayan, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

BACA: Termahal di Barat, Perebutkan 45 Kursi DPRD Banjarmasin, 583 Caleg Dipastikan Tersingkir

Kemudian TPS 12 di Kelurahan Kertak Baru Ulu, jalan Kampung Melayu Darat, Kecamatan Banjarmasin Tengah. TPS 34 di Kelurahan Telawang, jalan Dahlia Gang Budaya, Kecamatan Banjarmasin Barat. Serta TPS 2 di Kelurahan Surgi Mufti, jalan Masjid, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Terakhir, rombongan menyambangi TPS 27 di Kelurahan Sungai Lulut, jalan Pramuka Komplek Satelit Permai, Kecamatan Banjarmasin Timur.

“Kita juga akan memeriksa kondisi di gudang logistik KPU,” ucap Walikota Ibnu Sina.

Dirinya pun mengungkapkan, memang masih ada beberapa TPS yang belum menerima logistik, baik itu kotak suara, bilik, hingga surat suara.

BACA JUGA: Logistik Pemilu 2024 Resmi Didistibusikan ke 1940 TPS di Banjarmasin

Namun dikatakannya, itu memang perlu dilakukan. Dimana TPS yang lokasinya jauh telah didahulukan dan telah siap. Dan hanya beberapa lokasi TPS terdekat, yang masih belum menerima logistik.

“Terutama kotak suara. Tapi ternyata yang jauh-jauh didahulukan. Kami kira itu bagus saja, tinggal teknisnya saja lagi harus sampai ke TPS malam ini juga,” pungkasnya.

Ibnu mengklaim, tidak ada kendala sebenarnya dalam proses pendistribusian logistik dari gudang KPU ke TPS-TPS.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.