Sempat Diguyur Hujan, Haul ke-3 Guru Zuhdi Berjalan Lancar dan Dihadiri Puluhan Ribu Jamaah

0

WALAUPUN diguyur hujan deras tak menyurutkan niat dari para jamaah untuk menghadiri haul ke-3 KH Ahmad Zuhdiannoor atau yang lebih dikenal dengan Abah Haji, di kawasan Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin, Kamis (30/3/2023).

PUNCAK haul dilaksanakan seusai Shalat Tarawih. Dari pantauan di lapangan, ribuan jamaah laki-laki maupun perempuan berdatangan dari berbagai tempat setelah Shalat Maghrib.

Karena kondisi jalan yang cukup padat, para jamaah harus memarkirkan kendaraan pada tempat yang sudah disiapkan panitia dan mereka harus berjalan kaki menuju lokasi haul. Kendati demikian, panitia juga memberikan angkutan gratis bagi para jamaah.

BACA : Puluhan Ribu Jamaah Bakal Hadiri Haul Ke-3 Guru Zuhdi

Hanafi, koordinator lapangan relawan posko 5 Pasar Lama mengatakan pihaknya terus berkoordiasi dengan para relawan lainnya agar pelaksanaan haul berjalan dengan lancar.

“Jamaah yang datang tak hanya dari Banjarmasin. Ada juga dari Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru. Jumlah jamaah yang datang diperkirakan puluhan ribu orang,” ucapnya.

Setelah itu, kata dia, disetiap jalan dan posko, warga membagikan makanan seperti nasi bungkus dan air mineral kepada para jamaah yang datang.  

BACA :  Persiapan Haul Guru Zuhdi Ke-3 Sudah Rampung, Ratusan Personil Keamanan Dan Ribuan Relawan Terlibat

Habibah Lestari salah satu jamaah mengatakan dirinya sangat bersyukur karena dapat menghadiri haul Abah Haji yang ke-3. Ia mengagtakan walaupun sempat diguyur hujan namun pelaksanaan haul tetap berjalan dengan khusuk. Sebab, panitia juga telah menyiapkan tenda.

“Banyak sekali ceramah Abah Haji yang mendidik kami sebagai generasi muda untuk berbuat baik dengan ilmu agama Islam. Selain sebagai guru Beliaukami anggap sebagai orangtua karena mendidik dengan penuh kasih sayang,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.