Puluhan Ribu Jamaah Bakal Hadiri Haul Ke-3 Guru Zuhdi

0

HAUL KH Ahmad Zuhdiannoor atau yang lebih dikenal dengan Abah Haji yang ke-3 bakal digelar hari ini, Kamis (30/3/2023). Seusai shalat tarawih, di kawasan Masjid Jami, Sungai Jingah, Banjarmasin.

DARI pantauan jejakrekam.com di lapangan. Sejak pukul 15.00 WITA, para panitia atau ratusan relawan emergency gabungan sudah mulai melakukan persiapan di masing-masing zona.

Selain itu, pihak kepolisian, Satpol PP dan Dishub Kota Banjarmasin sudah mulai terlihat berada di kawasan haul, untuk melakukan pengamanan.

Ketua Yayasan Majta Nidaudin mengatakan, untuk warga yang hadir diperkirakan sekitar 21 ribu jamaah. “21 Ribu itu untuk jamaah yang ada di sekitar kawasan sekitar Masjid Jami saja,” ujar Nidaudin, kepada wartawan jejakrekam.com.

BACA: Persiapan Haul Guru Zuhdi Ke-3 Sudah Rampung, Ratusan Personil Keamanan Dan Ribuan Relawan Terlibat

“Namun kami belum mengetahui secara pasti, berapa jumlah yang datang atau menghadiri dari derah lain seperti dari luar kota,” tambahnya.

Lebih lanjut, Nidaudin juga mengatakan, kalau semuanya sudah disiapkan sejak beberapa hari yang lalu, termasuk lokasi parkir dan juga persiapan lainnya.

“Semua panitia juga sudah bersiap di masing-masing zonanya, untuk membantu para jamaah yang hadir saat haul nanti,” katanya.

Sementara salah satu personil relawan Rescue 911 yakni Siswa Nugroho menuturkan, bahwa beberapa relawan telah mendirikan posko di beberapa titik. “Kami bersama rekanan lainnya mendirikan posko induk dan menyediakan tempat mengambil air untuk berwudu, selain itu juga tim medis,”sebutnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.