Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Diserbu Warga

0

BARU dibuka, Pasar Murah dan Pasar Wadai Ramadhan Tahun 2023 Desa Karang Bintang langsung diserbu warga setempat.

PADAHAL, Pasar Murah dan Pasar Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang tersebut baru dibuka resmi oleh Camat Karang Bintang, Syafrudin pada pukul 16.00 WITA, Sabtu (25/3/2023).

Namun, antusias warga meledak dan rela menunggu hingga berjam-jam demi bisa mendapatkan kebutuhan pokok dapur dengan harga murah.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu-Disdag Kalsel Operasi Pasar Murah di Mantewe

Alhasil, tak berselang lama setelah pasar murah dan pasar wadai ramadhan tersebut dibuka resmi Camat setempat, warga langsung membludak menuju stand pasar murah yang dijaga oleh ibu-ibu PKK Desa Karang Bintang.

Camat Karang Bintang, Syafrudin didampingi Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Pemkab Tanah Bumbu, Hendra sangat mengapresiasi langkah Kades Muhammad Ikbal bersama perangkat desa dan masyarakat setempat menggelar Pasar Murah dan Pasar Wadai Ramadhan 2023.

“Apalagi pasar murah, ini sangat membantu sekali di tengah kesulitan warga akibat inflasi daerah,” terangnya.

BACA JUGA: Bupati Abah Zairullah Buka Ramadhan Cake Fair

Ia mengharapkan, Pasar Murah dan Pasar Wadai Ramadhan 2023 ini bukan menjadi yang pertama dan terakhir.

“Saya harapkan ini berlanjut di tahun selanjutnya, bahkan untuk pasar murah kalau bisa digelar lebih sering di luar Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah untuk membantu warga,” tuturnya.

Sementara itu, Kades Karang Bintang, Muhammad Ikbal mengatakan Pasar Murah dan Pasar Wadai Ramadhan 2023 ini digelar selama satu bulan sepanjang puasa ramadhan 1444 Hijriyah.

BACA JUGA: Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Tanbu Pantau Stok dan Harga

“Untuk pasar murah kita jual bahan pokok seperti beras, gula, telur, mie instan dan lain-lain dengan harga lebih murah dibandingkan harga di kios,” ucapnya.

Tujuannya, sebutnya, untuk membantu warga Desa Karang Bintang mendapatkan keperluan rumah tangga terlebih kebutuhan dapur dengan harga murah.

“Seperti yang dikatakan Pak Camat tadi, saat ini sedang terjadi inflasi daerah hingga berakibat semua barang menjadi mahal dipasaran,” jelasnya.

BACA JUGA: Operasi Pasar Ramadhan 2022 Berakhir di Desa Sumber Makmur Kecamatan Sungai Loban

Ia mengakui, modal membuka pasar murah ini berasal dari beberapa warga Desa Karang Bintang.

“Patungan beberapa warga terkumpul Rp 17 juta. Kemudian, uang tersebut dibelikan bahan pokok untuk dijual murah ke warga,” tambahnya.

Diakhir gelaran pasar murah dan pasar wadai ramadhan modal beberapa warga tersebut akan dikembalikan. 

BACA JUGA: Ketua PKK Tanah Bumbu Buka Operasi Pasar Ramadhan

“Nanti, apabila ada keuntungan dari pasar murah, akam dibagikan ke warga kurang mampu atau dhuafa di Desa Karang Bintang, jadi pemilik modal tidak mengambil untung sepeser pun,” katanya.

Ide pasar murah dan pasar wadai ramadhan ini berasal dari ibu-ibu PKK Desa Karang Bintang.

“Kita dari pemerintah desa hanya memfasilitasi dan ikut membantu pelaksanaan dari kegiatan ibu-ibu PKK,” imbuhnya. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/03/26/pasar-murah-dan-wadai-ramadhan-desa-karang-bintang-diserbu-warga/
Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.