Operasi Pasar Ramadhan 2022 Berakhir di Desa Sumber Makmur Kecamatan Sungai Loban

0

OPERASI Pasar 2022 Hari Besar Keagamaan dan Nasional yaitu bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1443 H telah selesai dilaksanakan.

OPERASI dimulai di Desa Nunggal Jaya Kecamatan Karang Bintang pada 7 April 2022 lalu dan berlanjut di 11 kecamatan lainnya. Kemudian berakhir digelar di Desa Sumber Makmur Kecamatan Sungai Loban pada Jumat (22/4/2022).

Kegiatan dengan sistem terbuka dan menggunakan protokol kesehatan ketat dengan menerjunkan semua lini institusi terkait. Operasi pasar terakhir dibuka Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) H Denny Haryanto yang juga hadir TP PKK Kabupaten, Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita Tanah Bumbu serta Forkopimcam Kecamatan Sungai Loban.

Denny mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Tanbu, Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita Tanbu, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, PT Kalimas Kharisma, PT Indofood, PT Bintang Tujuh dan PT Ciomas Bestmeet yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Pemkab Tanah Bumbu di bawah pimpinan Bupati Abah Zairullah Azhar sangat berterima kasih kepada semua peserta. Unsur pemerintahan maupun pihak swasta yang mendukung kegiatan Operasi Pasar Ramadhan 1443 H ini,” ujarnya. 

BACA: Ketua PKK Tanah Bumbu Buka Operasi Pasar Ramadhan

Menurutnya, melihat antusias warga begitu tinggi terhadap kegiatan operasi pasar itu, maka diharapkan kegiatan Operasi Pasar Ramadhan tetap digelar Pemerintah Daerah di tahun mendatang. Melalui kegiatan inilah, jelasnya, terlihat wujud nyata peran serta pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau pada hari besar keagamaan dan nasional.

Dari beberapa komentar dan saran yang muncul hampir di setiap tempat saat pelaksanaan operasi pasar digelar. Salah satunya Masliha warga Sungai Loban. Ia dan warga lainnya merasa sangat terbantu dengan kegiatan itu. “Dengan operasi pasar ini kami sangat terbantu, karena setiap Ramadhan, harga Sembako pasti akan naik,” kata Masliha.

Menanggapi hal itu, Kabid Perdagangan dan Metrologi H Heriansyah memastikan DKUMP2 melakukan pendekatan kepada Tim Penganggaran Tanah Bumbu (TAPD) agar Kegiatan Operasi Pasar Ramadhan tetap bisa diakomodasi pada saat penyusunan Anggaran Tahun 2023 mendatang. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.