Urus Jalan dan Jembatan, Bina Marga PUPR Tanbu Kantongi Rp218 Miliar

0

BIDANG Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Tanah Bumbu, Tahun 2023 ini dijatahi Rp218 Miliar untuk mengurus jalan dan jembatan.

KEPALA Bidang Bina Marga Dinas PUPR setempat, Ramdhan Nasution mengatakan dana tersebut kombinasi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Tanah Bumbu dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

“Anggaran jalan dan jembatan tahun ini naik dari tahun 2022 yang hanya Rp 179 Miliar,” ucapnya di ruang kerjanya kantor Dinas PUPR Pemkab Tanbu, Selasa (22/3/2023).

BACA JUGA: Bupati Tanbu Buka Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2023 Secara Virtual

Ia membeberkan, dana tersebut peruntukannya untuk pembangunan dan rekonstruksi jalan kabupaten dan juga jembatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Untuk jalan ada 5 KM untuk pembangunan dan 40 KM untuk rekonstruksi jalan,” tuturnya.

Sementara itu, rekonstruksi jalan yang sudah mulai pelaksanaan yaitu Jalan Sepungur-Gunung Tinggi dikerjakan oleh pelaksana PT Citra Berkah Nusantara dengan nilai kontrak Rp9.740.950.000,-.

BACA JUGA: Bupati Tanbu Berikan Penghargaan Kepatuhan Publik ke Jajaran SKPD

“Perkerasan dan pengasapalan jalur 3 sepanjang 2,7 KM dengan lebar 8 meter dan perbaikan tambal sulam jalur 1 dan 2 sepanjang 7 KM,” tambahnya.

Untuk jembatan, sambung dia yang saat ini sudah mulai berjalan pengerjaannya jembatan kusambi di Kecamatan Batulicin. “Jembatan dengan panjang 60 meter dan pelaksanaannya multiyears hingga tahun 2024,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.