Pemkab Tanbu-Disdag Kalsel Operasi Pasar Murah di Mantewe

0

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) bekerjasama Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Disdag Kalsel) menggelar operasi pasar murah Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

OPERASI pasar digelar di Desa Suka Damai Kecamatan Mantewe, Selasa (6/12/2022) disambut antusias warga.

Menurut Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanbu, Deny Harianto, mengatakan, kegiatan operasi pasar dalam rangka HKBN terfokus di Kecamatan Mantewe.

BACA JUGA: KPA bersama IBI Tanbu Peringati Hari Aids se-Dunia

“Operasi pasar ini sebagai wujud nyata, peran serta pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Juga merupakan langkah dalam menahan laju inflasi di Tanah Bumbu, ” ucap Deny Harianto 

Menurut Deny, antusias masyarakat sangat tinggi, sebab itu DKUMP2 menjadikan operasi pasar setiap tahun. “Warga sangat menunggu operasi pasar di Bumi Bersujud,” tandasnya.

Kabid Perdagangan dan Kemetrologian, Ahmad Heriansyah, menambahkan, operasi pasar digelar sistem terbuka, kerjasama DKUMP2 Tanbu, dan Dinas Perdagangan Kalsel, dan Dinas Ketahanan Pangan Kalsel. 

BACA JUGA: Komisi Penanggulangan Aids Tanbu Sosialisasi Bahaya Aids

Bahkan, sambungnya, melibatkan Dinas Perikanan Tanbu, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanbu, TP PKK Tanbu, DWP Tanbu, GOW Tanbu, Iwapi Tanbu, PT Kalimas Kharisma (Wings Group), PT Nestley, dan PT Ciomas Bestmeet.

Hadir pada pembukaan operasi pasar HBKN Jelang Nataru, yakni, Sekretaris Dinas Perdagangan Prov Kalsel, Kadis, KUMP2 Tanbu, dan Staf Khusus Bupati, TP2D, dan Forum Porkopimcam Kecamatan Mantewe. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.