Kunjungi Satu Keluarga Menghuni Rumah Tak Layak, Walikota Ibnu Sina Perintahkan Dinsos Turun Tangan

0

KEBERADAAN satu keluarga yang tinggal di rumah tak layak huni serta rata-rata penghuninya kena stroke atau mengalami kelumpuhan dapat perhatian Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

SEBELUMNYA, satu keluarga yang tinggal di Jalan Barito Hilir RT 35 RW 03, Kelurahan Telaga Biru, Banjarmasin Barat mendapat atensi dari Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin dan Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Saut Nathan Samosir.

Rumah tak layak huni yang didiami 8 orang bersaudara itu di kawasan Pelabuhan Trisakti itu dalam kondisi memprihatinkan membuat Walikota Ibnu Sina didampingi Camat Banjarmasin Barat, Ibnu Sabil langsung memerintahkan untuk segera dibantu.

BACA : Samosir Terkejut, Ada Satu Keluarga Menderita Stroke Dan Tinggal Di Rumah Tak Layak

Walikota Ibnu Sina datang bersama tim Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kota Banjarmasin meninjau langsung kondisi rumah yang didiami empat saudara itu.

“Apalagi, sebagian anggota keluarga ternyata ada yang merupakan penyandang disabilitas. Saya minta agar Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin segera menyalurkan bantuan,” ucap Walikota Ibnu Sina dalam keterangannya, Kamis (23/3/2023).

Diakui Ibnu Sina, kondisi memprihatinkan dari satu keluarga di Telaga Biru dekat Pelabuhan Trisakti menjadi perhatian publik, terutama beredar di media sosial. “Ya, saya melihat kondisi rumahnya sangat memprihatinkan, tidak layak untuk dihuni,” ucap mantan anggota DPRD Kalsel dari Fraksi PKS ini.

BACA JUGA : 4 Perda Baru Disahkan DPRD Banjarmasin, Perda Penanggulangan Kemiskinan Muat Ketentuan Sanksi

Ibnu Sina menyerahkan bantuan untuk meringankan 8 anggota keluarga yang menghuni rumah tak layak huni. Menurut Ibnu Sina, dirinya juga telah memerintahkan Camat Banjarmasin Barat berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Banjarmasin dan Dinas Sosial Provinsi Kalsel agar segera membantu satu keluarga yang membutuhkan bantuan segera itu.

“Apakah nanti rumah ini dibedah atau seperti apa. Ya, kita juga carikan suntikan dana dari dana CSR misalkan. Agar rumah ini segera direvonasi sehingga bisa layak huni,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini.

BACA JUGA : Penduduk Miskin Banjarmasin Terdata 34.839 Orang, DPRD Segera Revisi Perda Penanggulangan Kemiskinan

Menurut Ibnu Sina, kondisi satu keluarga ini sudah sangat memprihatinkan, terlebih lagi kondisi penghuni rata-rata sudah difabel karena mengalami kelumpuhan.

“Kami juga berharap jika ada warga yang mau membantu dipersilahkan. Tapi tolong jangan sampai dieksploitasi,” pungkas Ibnu Sina.(jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.