Tersisa Dana Hibah Pemda Rp 600 Juta, KONI Batola Godok RKA 2023 Bersama Pengurus Cabor

0

ALOKASI rencana kegiatan anggaran (RKA) dari masing-masing cabang olahraga (cabor) digodok pengurus KONI Kabupaten Barito Kuala (Batola) di BCC Meeting Room, Marabahan, Kamis (8/3/2023) malam.

RAKOR ini dipimpin langsung Ketua Umum KONI Batola, Nazhirni didampingi Wakil Ketua Umum I Tajeli, Wakil Ketua Umum II Ali Nurdin, dan Bendahara Umum KONI Batola H Hairullah bersama pengurus.

“Tahun 2023 ini, KONI Batola dapat dana hibah dari Pemkab Batola sebesar Rp 1,9 miliar. Namun, kini dana itu tersisa sekitar Rp 600 juta, setelah digunakan bayar bonus atlet NPC, KORMI, dan secretariat,” beber Ketua Umum KONI Batola, Nazhirni.

Gembiranya, Nazhirni mengungkapkan pada APBD Perubahan 2023 mendatang, KONI Batola akan kembali disuntik dana sebesar Rp 1,4 miliar oleh pemda. Saat ini, cabor di bawah binaan KONI Batola tercatat berjumlah 38 cabang. Namun, baru 27 cabor yang menyampaikan usulan anggaran. Sisanya, 11 cabor yang belum karena sebagian baru terbentuk kepengurusannya.

BACA : Gantikan Dahlan, Ketua KONI Batola Terpilih Nazhirni Janjikan Program Pembinaan Atlet Berprestasi

Kesepakatan rapat pengurus KONI Batola memastikan akan mengucurkan dana pembinaan bervariasi kepada cabor. Yakni,  berdasar klasifikasi seperti pertimbangan cabor unggulan, berprestasi, prosfek perkembangan, termasuk banyaknya atlet. Sementara, bagi cabor yang baru terbentuk rata-rata diberikan pembinaan sebesar Rp 6,5 juta.

“Selektifnya pembagian dana pembinaan terhadap cabor dikarenakan keterbatasan anggaran yang dimiliki KONI Batola,” ucap Nazhirni.

Dia berharap dengan dana yang ada, para pengurus cabor dapat memanfaatkan secara maksimal serta semakin aktif melakukan pembinaan para atlet. Hal ini agar terjadi peningkatan prestasi termasuk dalam mencari bibit-bibit.

BACA JUGA : Gelontorkan Dana Rp 821 Juta Lebih, Atlet Batola Berprestasi di Porprov Kalsel XI Dikasih Bonus

Ketua Bidang Organisasi KONI Batola, H Hazrul Aswad menambahkan dalam upaya mendukung Kabupaten Layak Anak (KLA), khususnya berkebutuhan khusus. Untuk itu, Hazrul meminta seluruh pengurus agar aktif melaksanakan tugas dan fungsi serta melakukan pemantauan kegiatan maupun prestasi yang ditorehkan para cabor.

“Saya berharap tahun 2023 ini maupun yang tercecer dari kegiatan olahraga dan prestasinya bisa terhimpun. Jadi, semua data dapat tercatat dan diketahui oleh KONI Batola,” beber Hazrul.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.